Menebak Kelahiran Calon Buah Hati Laki-laki Atau Perempuan

Menebak Kelahiran Calon Buah Hati Laki-laki Atau Perempuan



Buletinesia - Setiap bunda tentunya sangat menantikan buah hati yang di kandungnya segera terlahir dengan sehat.Selain dengan selalu memberi nutrisi untuk buah hatinya didalam kandungan, seoarang bunda juga harus menjaga pola hidupnya yang lain seperti olahraga ringan dan lain sebagainya. Semua itu biasanya dilakukan bunda yang ingin buah hatinya kelak terlahir dengan kondisi sebaik mungkin.

Persiapan lain sebelum buah hati terlahir memang cukup banyak. Seperti mempersiapkan nama, mempersiapkan diri bunda sendiri untuk merawatnya setelah terlahir, persiapan kebutuhan calon buah hati kelak, dan masih banyak lagi lainnya. Pada point persiapan kebutuhan calon buah hati dan namanya juga memiliki sub penting agar kebutuhan bayi yang dibeli sesuai dengan jenis kelaminnya yakni mengetahui terlebih dahulu jenis kelaminnya, begitu juga untuk memberikan nama.

Biasanya untuk mengetahui jenis kelamin calon buah, bunda sekarang tidak direpotkan karena sudah ada mesin USG atau alat medis yang lain. Namun perlu bunda tahu, menebak buah hati sudah menjadi tradisi sejak dulu kala, seperti ciri ciri hamil dari lactamil 

Tradisi yang masih banyak dilakukan yakni nujuh bulanan. Dimana didalam tradisi ini, sesepuh/nenek moyang atau orang yang sudah dipercaya dalam hal ini akan menggunakan buah kelapa sebagai medianya. Tradisinya pun cukup unik, yakni jika kelapa yang ditentukan bunda bergambar srikandi berarti calon buah hati akan berjenis kelamin perempuan, namun jika bergambar arjuna mengartikan calon buah hati bunda laki-laki. 

Selain itu ada satu lagi caranya, disaat sang ayah membelah kelapanya lalu airnya muncrat, berarti calon buah hati berjenis kelamin laki-laki, namun jika air kelapanya merembes atau meresap berarti perempuan.Namun beberapa juga akan tidak akurat dalam memprediksi dengan kelapa tersebut.

Sedangkan jika secara penilaian medis yang diungkapkan oleh Dr.FebriansyahDarus, saat bunda mengalami kenaikan hormon androgen berarti bunda mengandung anak laki-laki. Kelebihan hormon androgen juga akan membuat kulit bunda terlihat agak gelap. Namun secara umum, entah jenis kelamin laki-laki atau perempuan calon buah hati di dalam kandungan tidak dapat ditebak hanya dengan perubahan fisik bunda.

Jenis kelamin buah hati bunda sebenarnya sudah bisa ditentukan semenjak kensepsi pertama kok. Namun untuk perbedaan genetalianya (kelamin) baru nampak saat umur kehamilan bunda menginjak 20 minggu. Dengan pemeriksaan menggunakan mesin USG, jenis kelamin juga bisa dilihat pada umur 24 minggu.


Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Menebak Kelahiran Calon Buah Hati Laki-laki Atau Perempuan"