Sumpah Pemuda Bermakna? Lakukan Seperti Karang Taruna Ini!

Buletinesia - Hari sumpah adalah adalah salah satu tonggak utama pergerakaan kemerdekaan yang dimotori oleh putra-putri bangsa Indonesia. Dalam memperingati hari sumpah pemuda yang terjadi 86 tahun silam, pemuda dan pemudi Karang Taruna Tunas Abhinaya Krandon Sidomoyo Godean Sleman mengisi dengan berbagai kegiatan positif, salah satunya adalah dengan penghijauan Kampung Krandon.


"Penghijauan ini merupakan salah satu visi jangka panjang Karang Taruna Tunas Abhinaya Krandon Sidomoyo yang harapannya bisa membawa Krandon lebih hijau, asri dan tentunya kampung yang cantik" Kata Kepala Dusun Krandon, Suyanto. (16/10)

Personil Karang Taruna Tunas Abhinaya
Kegiatan penghijauan ini dimulai pada tanggal 16-17 Oktober pekan lalu yang digerakkan oleh muda-mudi Krandon Sidomoyo. Penanaman dimulai dari jalan wajah Krandon, tepatnya yaitu di sebelah Jalan Sidomoyo. Adapun bibit yang ditanam antara lain bibit Glodokan Tiang, Jambu, dan beberapa bibit lainnya seperti Durian dan Mangga yang dibagikan gratis untuk warga.

Selain penghijauan, sebenarnya serangkaian acara sudah dipersiapkan oleh Karang Taruna Tunas Abhinaya Krandon seperti lomba mural dengan tema Semangat Sumpah Pemuda dan Lingkungan yang telah terlaksana, permainan tradisional gobak sodor dan ditutup dengan acara puncak yang akan dilaksanakan besok tanggal 29 Oktober 2016. Kami dari tim buletinesia mengucapkan "Semangat terus Karang Taruna Tunas Abhinaya, jadilah legenda emas di kampung sendiri".-wp

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sumpah Pemuda Bermakna? Lakukan Seperti Karang Taruna Ini! "

Post a Comment