4 Fakta Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

Jerawat adalah suatu penyakit kulit yang pernah dialami oleh sebagaian besar orang didunia ini, terutama pada usia remaja sekitaran umur 15-25 tahun. Faktanya, kenapa antara umur tersebut rentang terserang jerawat? Mengacu sumber FixAyu.com, hal ini dikarenakan pada umur tersebut kondisi hormon seseorang masih cenderung labil sehingga produksi sabum kurang normal sehingga menyebabkan jerawat. Biasanya, kalau jerawat sudah mucul, tangan ini rasanya gatel banget mememcet jerawat agar hilang seketika dengan instan. Memang jerawat tersebut akan hilang dalam waktu yang singkat, namun efek yang ditimbulkan kedepannya bisa lebih parah dan mengganggu. Apa saja efek yang ditimbulkan? Efek yang rata-rata umum terjadi yaitu bekas jerawat, seperti bekas jerawat merah, hitam/ flek hitam bahan bisa menimbulkan bopeng. Kalau bekas jerawat ini sudah terlanjur terus bagaimana? Tenang, ada beberapa bahan alami yang bisa mengurangi bahkan menghilangkan bekas jerawat. Bahan alami apa sajakah itu? Mari kita bahas.



Kandungan Bahan Alami Sehingga Mampu Menghilangkan Bekas Jerawat

1. Buah Timun
Timun itu buah atau sayur? Masih menjadi perdebatan, tapi sudahlah kita tidak akan membahas hal tersebut. Yang akan kita bahas disini yaitu fakta kandungan timun sehinggu bisa untuk menghilang bekas jerawat. Timun ini mempunyai kandungan vitamin A, B1. dan C yang rumayan tinggi, sehingga tidak salah lagi apabila buah ini mampu untuk merawat kulit dan menghilangkan bekas jerawat hitam. Cara penggunaanya cukup mudah, cukup haluskan/ belender timun ini kemudian jadikan sebagai masker wajah. Tunggulah kurang lebih 20 menit kemudian bilas dengan air hangat dan higenis. Rasakan sensasi segar pada wajah anda.

2. Madu
Sejak jaman Rasulullah, madu sudah disebut-sebut sebagai bahan alami yang dapat menyembuhkan beberapa penyakit. Memang sungguh menakjubkan bahan alami yang berasal dari air liur lebah ini. Kandungan apa saja yang dimiliki oleh madu ini sehingga dapat berfungsi untuk menghilangkan bekas jerawat? madu memiliki kandungan A, B1, B2, B3, B5, B6, D, K, E, Uric Acid, besi, sulfur dan masih banyak lagi kandungannya. Sehingga tidak salah lagi jika madu dapat digunakan untuk perawatan kulit terutama untuk menghilangkan bekas jerawat. Sebagai catatan, gunakanlah madu murni, bukan madu buatan pabrik yang sudah ditambah perasa seperti Madu Rasa. Cara penggunaanya, cukup oleskan secara merata ke wajah, lalu tunggulah hingga 20 menit lalu bilas dengan  air hangat. Cukup mudah bukan? Madu ini berfungsi untuk membantu meregenarsi pembentukan kulit. Jadi madu sangat cocok untuk menghilangkan bekas jerawat hitam/ flek hitam.

3. Tomat
Sayuran yang satu ini terkenal karena anti oksidannya dan sebagai penghambat tumbuhnya sel kanker. Sama seperti halnya timun, tomat juga dapat digunakan sebagai penghilang bekas jerawat yang cukup manjur. Dengan kandungan yang dimiliki oleh tomat antara lain  potassium, zat besi, Vitamin A, C, K, E, B1, B2, B3 mampu untuk merwat kulit. Cara menggunakannyapun sama seperti timun, cukup haluskan kemudian dijadikan sebagai masker wajah, maka bekas jerawatmu akan hilang.

4. Alpukat
Banyak produsen obat perawatan kulit menggunakan buah yang satu ini sebagai bahan tambahan. Memang tidak salah, karena Alpukat ini memiliki kandungan Thiamine (Vit. B1) ) Riboflavin (Vit. B2) Niacin (Vit. B3)  Asam pantotenat (B5) sehingga sangat cocok untuk perawatan kulit khususnya untuk menghilangkan bekas jerawat bopeng. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal agar dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat bopeng, tambahkan madu agar khasiatnya semakin maksimal. Cukup haluskan buah alpukat ini, kemudian tambahkan madu 1 sendok teh lalu gunakan masker selama kurang lebih 20 menit. Setelah selesai lalu bilas dengan air hangat. Rasakan sensasi fresh di wajah anda.

Bahan alami banyak tersedia disekitar kita. Jika bisa menggunakan bahan tersebut, kenapa harus repot-repot membayar cukup mahal untuk perawat kulit?  Itulah 4 bahan yang dapat dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami. Gunakanlah secara rutin dan teratur agar mendapatkan hasil yang maksimal, karena tidak ada yang instan dan butuh perjuangan, apalagi sesuatu yang alami itu butuh proses yang cukup panjang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "4 Fakta Bahan Alami Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat"

Post a Comment