Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Menggunakan Bahan Alami

Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Menggunakan Bahan Alami


Buletinesia - Memiliki rambut yang indah dan sehat adalah sebuah kebanggaan tersendiri. Ya, seperti yang anda ketahui sendiri bahwa rambut adalah mahkota bagi penampilan yang dapat membuat penampilan semakin menarik dan menawan. Namun, sering kali berbagai masalah rambut menyerang dan membuat penampilan menjadi tidak maksimal. Salah satu masalah yang sering di alami orang adalah ketombe. Meskipun berukuran kecil, namun ketombe biasanya muncul dalam jumlah banyak.
Cara Mengatasi Ketombe Paling Efektif
Untuk menghilangkan ketombe sebenarnya cukup mudah. Ada banyak cara alami menghilangkan ketombe yang dapat anda lakukan. Cara menghilangkan ketombe menggunakan bahan alami ini tidak kalah efektifnya di bandingkan dengan menggunakan bahan kimia. Berikut ini Cara Mengatasi Ketombe Paling Efektif dari FixAyu.com :

Lidah Buaya

Bahan alami pertama yang dapat di gunakan untuk menghilangkan ketombe adalah lidah buaya. Cara menghilangkan ketombe menggunakan lidah buaya cukup mudah, yaitu dengan mengambil gel lidah buaya.
Setelah itu oleskan gel lidah buaya pada kulit kepala dan biarkan selama beberapa menit. Berikutnya bilas menggunakan air bersih. Gel lidah buaya ini berkhasiat untuk menghambat proses proliferasi yang dapat menyebabkan timbulnya ketombe.

Garam

Garam adalah bumbu dapur yang kaya akan zat zodium. Selain dapat menghilangkan ketombe, garam juga dapat mengangkat sel kulit mati pada kulit kepala maupun pada kulit bagian lain. Cara alami menghilangkan ketombe menggunakan garam pun sangat simpel, yaitu dengan mengoleskan garam halus pada kulit kepala anda. Lalu berikan pijatan-pijatan ringan agar garam bisa meresap pada pori-pori kulit dengan sempurna.
Setelah di pijat dan di diamkan beberapa saat, lalu bilas menggunakan air bersih.

Jeruk nipis

Jenis jeruk dengan kandungan vitamin C yang paling tinggi ini memang sudah terkenal dengan beragam khasiatnya. Tidak hanya untuk kesehatan dan kecantikan kulit, namun jeruk nipis juga dapat digunakan dalam cara menghilangkan ketombe. Cara menghilangkan ketombe secara alami menggunakan jeruk nipis yaitu dengan memeras air jeruk nipis. Kemudian usap-usapkan air perasan jeruk nipis pada kulit kepala anda. Pijat-pijat sebentar dan diamkan selama beberapa saat.Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Minyak almond

Minyak almond mungkin lebih anda kenal sebagai bahan campuran membuat kue atau obat herbal lainnya. Namun kali ini minyak almond dapat anda gunakan untuk menghilangkan ketombe. Cara menghilangkan ketombe menggunakan minyak almond adalah dengan mengoleskan minyak almond ke rambut lalu bungkus rambut menggunakan handuk hangat. Setelah 30 menit, lalu bilas rambut menggunakan air hangat. Untuk hasil yang lebih cepat dan maksimal, anda bisa mencampurkan minyak zaitun pada minyak almond tersebut.
Bahan yang begitu mudah bukan? Cara menghilangkan ketombe secara alami tersebut juga sangat simpel.
Untuk mendapatkan hasil maksimal, lakukan salah satu cara alami menghilangkan ketombe tersebut 2 kali sehari. Selamat mencoba dan buktikan sendiri ke efektifannya. Baca tips kecantikan dan kesehatan wanita di FixAyu.com

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Menggunakan Bahan Alami"

Post a Comment