Kali Biru Sudah Mainstream? Sekarang Menikmati Yogyakarta dari Gardu Pandang Gunung Gajah Kulon Progo

Buletinesia - Kabupaten yang berada dipaling barat Daerah Istimewa Yogyakarta ini memiliki potensi-potensi wisata yang cukup memukau dan belum banyak yang mengetahuinya, setelah kemarin buletinesia mengulas tentang wisata Goa Kebon yang berada di daerah Panjatan Kulon Progo, dan wisata Air Terjun Perawan di daerah Sidoharjo (baca: Goa Kebon Panjatan dan Wisata Air Terjun Perawan), kali ini buletinesia akan berbagi wisata di Kulon Progo lainnya, yaitu wisata Gardu Pandang Gunung Gajah Kulon Progo. Kok bisa dinamakan Gunung Gajah ya? Emang disana ada gajah yang berkeliaran? Ternyata, alasan dinamakan Gunung Gajah yaitu dikarenakan disana terdapat satu spot yang memiliki bentuk seperti kepala gajah, menarik bukan? Kulon Progo memang tempat yang menarik untuk dikunjungi. (klik suka fanpage facebook buletinesia)


Wisata Gardu Pandang Gunung Gajah Kulon Progo ini merupakan bagian dari barisan Perbukitan Menoreh. Gunung Gajah ini sendiri terletak di Dusun Teganing 2, Desa Hargotirto, Kecamatan Kokap, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta. Apabila sudah berada di puncak Gunung Gajah, dar sini kita bisa melihat hamparan pemandangan yang sangat menakjubkan, di arah timur bisa memandangi keindahan Kota Yogyakarta, dan barisan bukit Gunung Kidul, terlebih lagi jika cuaca cerah, pemandangan yang sangat luar biasa dihadirkan di Gunung Gajah ini. Dilansir dari catatannobi.com, lokasi Gunung Gajah kurang lebih sekitar 2 jam dari pusat Kota YogyakartaRute ke Wisata Gardu Pandang Gunung Gajah yaitu dari Kota Pusat Kota Yogyakarta langsung menuju arah barat menuju perempatan lampu lalu lintas Godean melewati Jalan Godean hingga menemukan Pasar Godean, sesampainya di Pasar Godean tetap saja lurus ke barat hingga menyebrangi jembatan sungai Progo hingga menemukan perempatan lampu lalu lintas Kenteng. Dari sini jalanan akan mulai menanjak karena akan menaiki pegunungan Menoreh. Lalu tetap menyelusuri jalan Pegunungan Menoreh, nah ada kemudian ambil jalan yang menuju  ke Goa Kiskendo. Sesampainya sampai di Goa Kiskendo terdapat pertigaan dengan pemandangan hutan pinus yang indah, kemudian ambil arah kiri lalu ikuti jalan tersebut hingga menemukan pertigaan Grojogan Mudal lalu belok ke kirim dan ikuti jalan kemudian akan menemui gapura masuk Air Terjun Kembang Soka. Dari sini bertemua dengan pertigaan lalu ambil ke arah kanan, tetap hati-hati karena jalan menanjak. Kemudian  ikuti jalan tersebut hingga sampai di kawasan wisata alam Gunung Gajah. Untuk via GPS Google yaitu-7.77685, 110.106577777778



Itulah ulasan buletinesia menganai wisata Gardu Pandang Gunung Gajah Kulon Progo. Menarik kan? Ayo gali potensi wisata tetapi tetap jaga sopan-santun dan kebersihan lingkungan. Cintai lingkungan kita untuk anak-cucu. Semoga bermanfaat dan salam buletinesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kali Biru Sudah Mainstream? Sekarang Menikmati Yogyakarta dari Gardu Pandang Gunung Gajah Kulon Progo"

Post a Comment