Istri Akan Melahirkan? Ini Tips Suami Siaga Menjelang Kelahiran Anak Pertama

Buletinesia - Sebagai seorang suami pasti sangat bahagia bila mendengar istrinya hamil, apalagi anak pertama. Nah sebagai suami juga harus mengerti apa yang harus dilakukan apabila istri akan melahirkan anak pertama. Berikut adalah tips bagi suami agar lebih siaga saaat menjelang kelahiran anak pertama. (like fanspage buletinesia di facebook untuk info kekinian)

1. Menentukan Persalinan
Mengetahui apakah bayi bisa lahir dengan normal atau operasi adalah hal yang sangat penting bagi suami. Minimal lakukan USG sebulan 1 kali untuk melihat pekembangan bayi. Di situ kita bisa melihat perkembangan organ tubuh bayi, posisi bayi dan yang tidak kalah penting yang harus di tanyakan adalah posisi tali pusar bayi. Apabila tali pusar melilit lebih dari 2 lilitan kemungkinan harus operasi, kalau hanya 1 kali lilitan kemungkinan lahir normal masih bisa.




2. Beri Perhatian Lebih kepada Istri
Ketika bayi di dalam kandungan atau menendang dengan kuat, istri pasti sangat merasakan nyeri di situlah peran suami untuk memberi perhatian kepada istri. Anda bisa memeluk istri dari belakang atau samping sambil mengusap perut menenangkan istri. Bantu istri menyelesaikan pekerjaan rumah, bantuan kecil akan sangat berharga bagi istri.



3. Mengetahui Tanda- Tanda Istri Akan Melahirkan
Menjelang persalinan sebaiknya istri selalu didampingi, bagi suami yang memiliki tugas pekerjaan bisa minta bantuan dengan keluarga lainnya. Adapun untuk suami siaga harus mengetahui tanda-tanda istri saat akan melahirkan sehingga bisa memberikan segera. Kenali tandanya menjelang persalinan seperti istri mengeluhkan sakit di bagian selangkangan, keluar lendir yang kental di sertai darah, terjadinaya kontraksi dan disertai pecahnya air ketuban.



4. Kurangi Stres Fisik Dan Emosi Istri
Psikologis istri sangatlah mempengaruhi kondisi seorang istri, maka dengan membuat seorang istri merasa nyaman dan memberikan perhatian lebih akan membuat istri tenang dan tidak khawatir dengan bayinya.

Itulah beberapa langkah yang bisa dilakukan suami apabila istri akan melahirkan anak pertama. Jangan panik dan tetap perhatian ke istri. Semoga bermanfaat, salam buletinesia.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Istri Akan Melahirkan? Ini Tips Suami Siaga Menjelang Kelahiran Anak Pertama"