Titik Nol Kilometer Yogyakarta Akan Ditutup!

Buletinesia - Dengan gelar yang disandang  oleh Yogyakarta yaitu Daerah Istimewa Yogyakarta, maka tak heran jika Yogyakarta banyak dengan kawasan wisata, budaya, kuliner (baca:wisata kuliner sate kere Jogja). Untuk mendukung keistimewaan tersebut, diberbagai sudut kota sudah mulai dilakukan revitalisasi atau perombakan, contohnya yaitu dikawasan Tugu Yogyakarta dimana kawasan ikonik Yogyakarta ini disebelah selatan Tugu sudah dibangun diorama agar bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Nah selanjutnya kawasan yang akan dirobak yaitu  kawasan simpang empat Pos Indonesia atau masyarakat Yogyakarta lebih mengenalnya dengan titik nol kilometer Yogyakarta (like fanpage buletinesia untuk informasi di facebook)

himbauan untuk menghindari nol kilometer
Seperti yang dilansir dari halaman krjogja.com, Pemerintah Daerah Istimeawa Yogyakarta berencana mempercantik kawasan titik nol kilometer Yogyakarta dengan mengganti aspal perempatan jalan dengan menggunakan batu alam seperti yang telah dilakukan di perempatan Tugu. Tujuannya yaitu sebagai penanda sekaligus memberikan nuansa identitas pada titik nol kilometer Yogyakarta.


titik nol kilometer Yogyakarta
Rencananya, proses pembangunan fisik di titik nol kilometer akan dimulai dari tanggal 3 Sepetember 2015 hingga 16 Oktober 2015. Pekerjaan tersebut cukup penting dan vital dikarenakan kawasan tersebut merupakan kawasan wisata dan jalan umum yang akan mengakibatkan banyak bersinggungan dengan pengendara. Terutama dibeberapa ruas jalan, terutama dari arah Jalan Margo Mulyo, Jalan Senopati, Jalan Pangurakan dan Jalan KH Ahmad Dahlan agar dihindari untuk mengurangi kemacetan.  Oleh karena itu , maka Pemda DIY sudah memasang himbuan-himbuan yang dipasang di berbagai jalan strategis agar menghindari kawasan titik nol kilometer.  Yogyakarta memang istimewa

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Titik Nol Kilometer Yogyakarta Akan Ditutup! "

Post a Comment