Pantai Kedung Tumpang Tulungagung, Wisata Alam yang Menakjubkan

Buletinesia - Berbicara tentang Indonesia memang tiada habisnya, semua bisa dibicarakan mulai dari orangnya yang berhasil go internasional karena jago bermain film (baca: pria ini akan berlaga di hollywood), budaya, sejarah, terlebih lagi sumber daya alamnya yang menarik wisatawan lokal maupun manca negara. Setalah kemarin buletinesia membahas tentang wisata lokal yang berada di Daerah Istimewa Yogyakarta karena terkenal dengan puncaknya yang indah yaitu puncak Becici (baca: Becici, puncak kekinian Yogyakarta) kali ini buletinesia akan membahas wisata yang berada Tulungagung. Secara administrasi Tulungagung berada di wilayah Jawa Timur, dimana disebelah utara dibatasi oleh Kota Kediri sedangkan disebalah timur dibatasi oleh Kota Blitar. Karena sebelah selatan dibatasi langsung oleh Samudra Hindia, maka wajar saja kalau Tulungagung ini mempunyai pantai yang indah dan sangat menakjubkan pemandangannya. Salah satunya yaitu pantai Kedung Tumpang Tulungagung.

pantai kedung tumpang via islahagus

Pantai yang sangat indah ini dihiasi oleh tebing-tebing yang membentang dari sisi barat pantai Blabak hingga sisi timur pantai Glogok, selain itu pantai ini juga dihiasi oleh karang yang diisi oleh air nan jernih berwarna kehijau-hijau. Dilansir dari akun blog islahagus.blogspot.com. pantai Kedung Tumpang Tulungagung ini tidak memiliki pasir seperti pantai pada umumnya, namun keindahan karang yang terbentuk karena erosi ini membuat takjub. Selain itu, cekungan karang ini juga dapat untuk berenang lhoh, tetapi harus memperhatikan pasang surutnya air, karena waktu yang pas untuk berenang yaitu saat air laut surut, alasannya agar tidak terbawa ombak air laut.

pantai Kedung Tumpang via [email protected]
Rute ke pantai Kedung Tumpang Tulungagung yang juga dikutip dari blog tersebut yaitudari Kota Tulungagung langsung saja mengikuti petunjuk arah ke Kota Blitar sampai di pertigaan Ngunut bisa ambil arah ke kanan hingga menemukan sebuah jalan bercabang atau pertigaan yang kemudian ambil arah  kiri. Nah dari sini bisa langsung menuju ke Bukit Luk Songo (bukit kelok sembilan) karena jalannya berkelok-kelok jadi tetap hati-hati. Setelah melewati Bukit Luk Songo, terus saja ikuti jalan hingga menemukan pasar Puser. Setelah melewati pasa Puser tetap jalan lurus mengikuti petunjuk jalan ke arah  pantai Molang. Mulai  dari sini, sahabat buletinesia mengikuti jalan utama dan masuk desa Pucanglaban hingga memukan pertigaan pos portal pembatas jalan, dari pos ini sudah terpasang petunjuk ke pantai Kedung Tumpang.

pantai Kedung Tumpang via [email protected]
Itulah pembahasan buletinesia tentang wisata pantai Kedung Tumpang Tulungagung dan rute menuju ke panta Kedung Tumpang Tulungagung. Menarik bukan? Indonesia memang layak kita eksplor dan jelajahi, belum tentu lhoh negara lain punya wisata seperti negara NKRI ini. Tetap hati-hati dalam berjelajah, selalu ingat stop travelling buang sampah sembarangan, mari kita lestarikan lingkungan kita. Salam buletinesia.

pantai Kedung Tumpang Tulungagung via islahagus


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pantai Kedung Tumpang Tulungagung, Wisata Alam yang Menakjubkan"

Post a Comment