Kisah Nyata Bocah Gunung Merbabu (The Mount Kid) Yang Heroik!

Buletinesia - My Trip My Adventure? Nah tulisan seperti ini sekarang sedang marak atau lagi ngehitz di kalangan anak muda. Entah itu traveller yang mau ke pantai, gunung, pokokmen wisata alam semua dijelajahi dengan membawa bekal, carrier, tenda untuk bermalam atau hanya sekedar mengunjungi lokasi wisata.  Nah dalam tulisan ini adalah nyata yang pernah dialami oleh seorang traveller yang akan naik ke gunung Merbabu, dalam kisah ini traveller bertemu dengan segrombolan anak kecil yang sangat menajubkan. Kenapa kami bilang menakjubkan? Karena si anak ini benar-benar berpikir untuk orang banyak, dan tindakannya sungguh nyata untuk orang lain. Kisah nyata ini diambil dari sebuah instagram dengan nama akun Aulia Malana, kisah terjadi pada pada tanggal 17 Agustus 2015, tepat saat negara Indonesia kita tercinta ini merayakan kemerdekaan yang ke 70, dan kisah nyata ini terjadi diantara pos 3 ke 2 gunung Merbabu via Suwanting. Seperti apa kisah heroik sang anak bersama teman-temannya ini? Mari kita simak.

foto the mount kid via instagram

Aku: Dek mau piknik?
Kids: Iya mas, Mau ke puncak Merbabu.
Aku: Lho kok ga bawa tenda, makanan dan alat mendaki?
Kids: Wah saya sudah biasa mas. Saya orang sini asli Desa Tretes. Nanti magrib paling sudah turun lagi. Saya mau kasih tahu para pendaki.
Aku: Owalah.
Kids: Eh mas. Kalau ambil air di pos tiga yang hemat ya mas. Soalnya Desa Tretes kekeringan. Karena ambil sembrangan terus pipa ada yg bocor gara-gara pendaki yang tidak bawa bekal air memadai lihat pipa langsung dijebol untuk bekal minum. Akhirnya desa bawah kekeringan. Lahan pertanian jadi jelek bahkan gagal panen.
Aku: (Gak bisa ngomong hanya terpaku)

Terus si anak-anak pamitan.

Kids: Yawes Mas aku pamet sek ke atas.
Aku: Oke ati-ati. Lha itu botol bekas air mineral banyak banget dibawa ke atas buat apa?
Kids: Ohh iki buat tak kumpulkan jd rongsokan. Lumayan dijual dapat uang buat sekolah.
Aku: Ya Allah. Yowes ati-ati dek.

Dan kita tahu, seminggunan setelah kejadian ini, gunung Merbabu kebakaran dengan hebatnya. Merusak apa saja termasuk pipa yg sudah rusak tambah terbakar. Desa Tretes terkena dampaknya dan desa lainnya. Kita semua tahu sekarang sedang ngetrend mendaki gunung. Dari anak yang suka bawa gadget sampai anak yang bawaannya cangkul berlomba-lomba naik gunung sambil membawa satu rim kertas bertuliskan apa saja yang bisa ditulis kemudian difoto dengan caption my trip my adventure.

Mungkin agak miris kalau kita lihat kejadian nyata diatas. Alam yang seharusnya kita jaga baik-baik untuk anak cucu kita kelah malah rusak oleh orang-orang jahil dan pendakian yang sedang ngetrend malah membawa efek buruk bagi masyarakat sekitar dan lingkungan. Semoga kita termasuk orang yang bisa menjaga lingkungan. Semoga bermanfaat ya. Salam buletinesia.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kisah Nyata Bocah Gunung Merbabu (The Mount Kid) Yang Heroik!"

Post a Comment