Buletinesia - Wisata Kuliner: Sate Kere (Miskin), Sate yang Rasanya Tak Sekere Namanya (Jogja)

Buletinesia - Kali ini Buletinesia akan membahas mengenai wisata kuliner yang ada di Kota Yogyakarta, setelah sebelumnya mengulas menganai wisata alam (Baca: Menikmati Ketinggian Jogja dari Becici dan Air Terjun Geluguran).

Sahabat Buletinesia sudah tahu apa itu Sate Kere? Kere kalau dalam Bahasa Jawa artinya miskin atau mlarat. Lah terus kenapa dinamai Sate Kere? Apakah rasanya ga enak? Apa yang beli mlarat? Ternyata oh ternyata, sate ini dinamai Sate Kere karena harganya yang cukup miring tak menguras kantong, harganya cukup Rp,7.000,- saja, murah bukan?

Sate Kere 

Tak hanya sate saja yang disajikan dengan harga segitu, ternyata dengan Rp.7.000,-, sahabat Buletinesia sudah mendapatkan Sate Kere dengan bahan dasar daging sapi, ketupat, dan kuah sayur tempe! Wow menakjubkan, walaupun dinamai sate kere tetapi rasanya tak murahan, rasanya sangatlah lezat, gurih, manis, pokokmen jadi satu, apalagi kuahnya yang pedas, bikin semakin ngiler. Sahabat Buletinesia pengen tau tempat menjualnya? Simak terus ya Buletinesia, nanti akan kami bagikan tempat yang menjual sate ini. Salam Buletinesia.

Sate Kere Tampak Samping

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buletinesia - Wisata Kuliner: Sate Kere (Miskin), Sate yang Rasanya Tak Sekere Namanya (Jogja)"

Post a Comment