Buletinesia - Sate Kere, Sate yang Rasanya Tak Sekere Namanya Part 2 (Jogja)

Buletinesia - Sahabat Buletinesia, masih ingat artikel Buletinesia mengenai Sate Kere Sate yang Rasanya Tak Sekere Namanya  Part 1?, kalau lupa bisa baca: Sate Kere Jogja. Kali ini Buletinesia akan berbagi menganai lokasi kuliner Sate Kere. Tetapi sebelum berbagi menganai lokasi atau alamat penjualan Sate Kere ini, Buletinesia akan berbagi menganai sedapnya Sate Kere ini. Oke mulai dari satenya ya, Sate ini terbuat dengan bahan dasar daging sapi dengan dibumbui aneka rempah-rempah khas Indonesia. Yang menarik dengan sate ini yaitu pangkalnya atau bagian akhir dari setiap tusukan Sate Kere ini terdapat lemak atau gajih (Bahasa Jawa) yang menambah nikmatnya sate ini, kalau habis dibakar bentukannya jadi lumer, untuk masalah rasa, jangan ditanya lagi! Yang pasti rasanya enak, kalau dijelaskan rasanya gurih, manis jadi satu!
Sate Kere Made In Jogja


Terus berbicara masalah kupatnya, ya seperti kupat pada umumnya hanya beras yang dibungkus pakai daun kelapa, tapi disini bungkusnya menggunakan plastik bening (mungkin biar lebih praktis). Selanjutnya sayurnya, sayur yang dipakai disini mennggunakan sayur tempe dengan kuah santan yang ditambahi rempah-rempah seperti bawang putih, bawah merah, cabai dll. Sekali hap! jelas! Rasa pedas dan gurihnya santan jadi satu dimulut apalagi kalau ditambahkan sate sapinya, tak bisa diungkaon dengan kata-kata.
Sate Kere beserta Sayurnya

Untuk alamat atau kios-kisonya ada di sepanjang jalan Godean tepatnya di Jl. Godean Km.8 Gesikan Sidoarum Godean Sleman Yogyakarta, disana ada beberapa kios penjualnya Sate Kere, terus ada lagi di Jl.Godean Km.9 Klajuran Sidokarto Godean Sleman juga ada (Ini yang menurut Buletinesia paling recommended. Selain itu di Jl. Sidomoyo Km.0,5 juga ada, kalo pakai Google Map searching saja Srimoyo Mart nanti akan menemui Sate Kere disebalah kanan jalan kalau dari Selatan. Selamat berwisata kuliner Sahabat Buletinesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buletinesia - Sate Kere, Sate yang Rasanya Tak Sekere Namanya Part 2 (Jogja)"

Post a Comment