Buletinesia - Punya Haters? Ini Dia 5 Tips Untuk Menghadapi Haters

Buletinesia - hai hai sahabat buletinesia sekalian :). Kali ini kami akan mengulas mengenai Tips Untuk Menghadapi Haters. Sahabat sekalian pasti sudah tidak asing lagi dengan kata haters kan ya? Ya iyalah. Haters merupakan seseorang atau kumpulan orang yang biasanya kurang menyukai kita, entah di kehidupan nyata maupun di dunia maya, hii ngeri ya sahabat. Untuk menghadapinya sih gampang-gampang susah. 

Tidak dipungkiri memang, para haters itu terkadang bikin kesal dan bikin gondok dihati. Tapi kita juga perlu menjaga diri kita untuk tidak terlalu terbebani dengan adanya haters tersebut. Malah seharusnya kita merasa bahagia, karena dengan adanya haters kita jadi punya fans sejati. Hahahaha.

Untuk itu Buletinesia akan mengulas mengenai Tips Untuk Menghadapi Haters. Yuk mari di cek :D.

1. Tetap Senyum dan bersyukur
Terkadang jika di pagi hari kita sudah diberi sarapan hal yang tidak mengenakan oleh haters tersebut, ya tersenyumlah dan selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan dan ditakdirkan oleh Allah SWT. Karena dengan senyum dan bersyukur, kita akan lebih mudah untuk menjalani hari-hari kita. Selain itu, senyum merupakan sedekah dan bersyukur merupakan ungkapan terimakasih kepada Allah SWT atas segala berkah yang telang diberikanNya. 
Senyum dan Bersyukur


2. Tetap Berperilaku Baik dan Positif
Perilaku yang dilakukan oleh Haters memang sebagian besar menyebalkan dan bikin sakit hati sih. Tapi kita tidak perlu membalasnya dengan perbuatan yang sama. Toh untuk apa? Hanya akan membuang energi kita dan malah nambah dosa loh. Jadi tetep aja kita memperlakukan si Haters tersebut dengan baik, ramah, dan selalu positif. 
"Yang penting sih baik dulu sama orang, urusan tanggepannya gimana. Udah urusan dia sama Tuhan"
3. Tetap berusaha menjaga hubungan baik di dunia nyata maupun dunia maya
Ini nih yang susah, ya gak bisa dipungkiri terkadang rasa sebel itu bisa berubah menjadi dendam. Tapi sebagai sahabat Buletinesia yang baik, kita tetep perlu lho menjaga hubungan baik kita dengan Haters tersebut baik di dunia nyata atau maya. Ya misalkan dengan tetap menegur sapa, tetep mengucapkan terimakasih, ya pokoknya kalau menurut kami sih tetep lakukan seperti tidak terjadi apa-apa. Yang kemarin biarlah berlalu, mari kita buka lembaran yang baru. Bener kan?
Jangan terus ngeblokir, nge unfriend, atau nge unfollow akun milik si Haters kan kasian kalo si Haters susah cari akun kita waktu mau kepoin kita.


4. Abaikan dan jangan masukkan ke hati
Ini merupakan cara paling efektif untuk menghadapi Haters yaitu dengan mengabaikan dan tidak memasukkan perlakuannyake dalam hati. Berusahalah untuk tidak terpancing dengan aura negatif dan aura kebenciannya. Daripada kita membuang energi untuk hal seperti itu, lebih baik kita agak mejaga jarak dan usahakan bersikap seperti biasa. Karena hati haters itu sangan sensitif, sedikit kita melakukan hal yang dianggap mengganggu, dan BOOM akan meledak.

5. Ask for help 
Ini dia yang paling mujarab menurut kami. Jika menurut sahabat Haters tersebut sudah keterlaluan, jangan lupa minta bantuan sama Tuhan. Berdoalah dan memintalah agar berkurang kadar Haters dan kita selalu diberi kelapangan dan kemudahan dalam menghadapinya. Dan doakan juga si Haters agar selalu diberi kebahagiaan dan semoga kita cepat terlepas dari belenggunya :p.

6. Jangan ajak orang lain untuk membenci haters kita
hahaha untuk yang satu ini, harus harus banget dilakuin. ya buat apa kita ngajakin temen, keluarga, pacar atau siapapun buat sebel ataupun enggak suka sama Haters kita. Kan lucu banget kalo kek gitu :p Toh mereka juga gak ada hubungannya dengan masalah kita sama tu Haters. Masalah suka enggak suka, temenan enggak temenan, benci atau suka harus jadi pilihan masing-masing orang. Bukan dengan pacar sebel terus kita ikut sebel, sahabat sebel terus kita ikutan. karena terkadang kita hanya belum tahu terlalu dalam dan terlalu cepat menyimpulkan.
"Karena kita tidak bisa menyimpulkan isi suatu buku hanya dengan melihat sampulnya saja atau dengan cerita dari orang lain. Begitu pula manusia, kita tidak bisa menyimpulkan suatu hal dari satu sisi saja tanpa kita benar-benar memahaminya dari berbagai sisi"

Itulah 5 Tips Untuk Menghadapi Haters versi Buletinesia. Karena Hater itu juga makhluk Tuhan yang paling seksi, kita harus bersyukur karena dengannya kehidupan kita berjalan seimbang :D salam buletinesia.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buletinesia - Punya Haters? Ini Dia 5 Tips Untuk Menghadapi Haters"

Post a Comment