Buletinesia - Jenazah Koruptor Tidak Perlu Disholatkan! ”Setujukah Anda?”

Buletinesia - Pada Mukhtamar yang ke-47 Muhammadiyah yang dihelat di kota Makassar.  Dahnil Anzar Simanjuntak selaku Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah mengusulkan agar jenazah para koruptor untuk tidak perlu disholatkan. Menurutnya tindakan korupsi merupakan tindakan syirik, karena menuhankan uang. Usulan tersebut tentunya  dimaksudkan sebagai bentuk sangsi sosial kepada para koruptor yang seolah sangat sulit untuk dibasmi.”Lalu apa tanggapan anda mengenai usulan tersebut?.”
Muktamar Muhammadiyah ke-47

Mengenai hukum dan baik buruknya usulan tersebut dalam agama, kita serahkan kepada para ulama.Tapi mari kita bahas efektifkah usulan tersebut untuk mencegah atau menimbulkan efek jera pada para koruptor.Kita semua tahu perilaku korupsi merupakan hal yang dilarang dalam agama,tapi kenapa para pelaku yang juga beragama masih tetap melakukannya?.Bukankah secara fakta mereka sudah Menentang Tuhan.Lalu apakah mereka akan merasa ketakutan ketika jenazah mereka tidak disholatkan?. Pertanyaan kedua,Apakah  orang yang dalam statusnya sudah meninggal,masih layak diberi penghakiman sosial?, padahal  dia akan segera berhadapan dengan hakim yang sempurna. DisisiNya dia akan diadili seadil adilnya.

Sholat Jenazah
Jika mungkin  usulan tersebut di sahkan menjadi sebuah fatwa,semoga tidak malah menimbulkan polemik dan perdebatan yang negatif di masyarakat.Mari kita sama sama ambil garis besarnya bahwa usulan tersebut bermaksud baik.Sebagai upaya untuk memerangi korupsi di negeri ini yang sudah berakar sampai ke dasar.
"Jadi apakah anda setuju?"setuju atau tidaknya tergantung anda,tapi jangan lupakan garis besarnya ya. Salam Buletinesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buletinesia - Jenazah Koruptor Tidak Perlu Disholatkan! ”Setujukah Anda?”"

Post a Comment