Buletinesia - Hanya Ada di Indonesia? Aku Bangga Indonesia!

Buletinesia - Ada banyak cara untuk menunjukkan rasa cinta pada negara yang kita cinta ini yaitu Indonesia. Setiap tahun tanggal 17 Agustus semua warga Indonesia merayakan hari kemerdekaan dengan berbagai cara. Beberapa diantaranya menggunakan spanduk disepanjang gang, upacara di di dalam laut, mengenalkan budaya kepada dunia, dan lain sebagainya. Belum tentu negara lain memperingati hari kemerdekaannya seperti negara kita.  Inilah Indonesia, dan di Indonesia!

1. Memasang pernak-pernik
Pasti banyak kita temukan yang seperti ini, yaitu memasang bendera di sepanjang lorong. Baik di perumahan, lorong gang sampai sepanjang jalan yang ada di perkotaan  Belum tentu lhoh di negara lain sana seperti tempat kita ini. Hanya ada di Indonesia!

pernak-pernik di sepanjang jalan
2. Lomba diacara 17an
Berikutnya yang paling seru, ini dilakukan dari anak-anak sampai orang tua. Setiap tahun pertandingan ini pasti dilakukan oleh seluruh warga Indonesia. Ada lomba balap karung, panjat pinang, makan kerupuk, pindah kelereng dengan sendok, dimana pria dan wanita, anak gadis sampai nenek-nenek ikut memeriahkan. Hanya ada di Indonesia!

makan krupuk
balap karung


 3. Upacara antimainstream
Upacara yang biasanya dilaksanakan dihalaman rumah, sekolah. Tetapi untuk momen satu tahun sekali dan membuktikkan kecintaan terhadap Indonesia, beberapa warga Indonesia rela melakukan upacara di dasar laut, bahkan ada yang di gunung. Hanya ada di Indonesia kan?

upacara di dasar laut

upacara di gunung
4. Acara Malam Tirakatan
Acara ini biasanya dilaksanakan pada malam hari, dimana semua warga kampung akan berkumpul disuatu tempat yang telah disepakati. Dalam acara ini warga akan saling membagi makanannya untuk dinikmati bersamaan dengan pementasan seni. Acara ini biasanya diadakan pada malam sebelum tanggal 17 Agustus. Menarik bukan? Hanya ada di Indonesia! 

malam tirakatan


Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Buletinesia - Hanya Ada di Indonesia? Aku Bangga Indonesia!"

  1. wah semngat 45 nih mendekati hari kemerdekaan RI yang ke-70

    merdeka gan


    mengobatisakitgigi

    ReplyDelete