Buletinesia - Hal-Hal Yang Mungkin Anda Rasakan Setelah Mudik Lebaran!

Buletinesia -.Untuk anda para perantau dimanapun  berada, mudik lebaran merupakan rutinitas yang paling anda nantikan setiap tahunnya, tetapi apa yang terjadi ketika sisa hari di kampung sudah habis. Mulai berkemas dan kembali ke ketempat perantauan “welcome to the junggle!” Mungkin kalimat itu yang tersirat di pikiran anda. Atau malah sebaliknya, anda kembali dengan semangat yang membara! Berikut ini Buletinesia akan merangkum hal hal yang mungkin anda rasakan setelah mudik lebaran.

1. Semangat yang Berbeda
Ketika hari mudik sudah dekat.Anda akan bersemangat menghitung berapa hari lagi anda akan pulang ke rumah,bahkan ada yang sudah jauh jauh hari membuat status “H-30 semangaaaaat!”(emoticon senyum)
Hal ini sangat berbeda ketika hari di kampung anda sudah mulai habis.Beginilah kira kira statusnya “Yaah tinggal sehari di rumah!" (emoticon sedih)
Semangat Kawan!


2. Merasa Enggan  Kembali Ke Tempat Rantauan
Hal ini sangat wajar karena kampung halaman anda, adalah tempat dimana anda dibesarkan. Tempat dimana kenangan masa kecil anda bertumpuk disana.


Rasa Malas yang Menghinggap


3. Separuh Jiwa Anda Masih Tertinggal Disana
Ketika sampai di tempat rantauan , karena capek anda mungkin langsung tidur,dan ketika bangun anda mungkin sedikit terkejut dan bergumam.”Kok sudah nyampek disini lagi ya!” Padahal di hari sebelumnya Sahabat Buletinesia masih tidur di rumah, bersama keluarga.


Hati yang Tak Kuasa


4. Berat Melihat Ibu yang Berusaha Menahan Air Mata
Mungkin orang tua anda sebenarnya menginginkan  anda untuk tinggal bersama. Tapi mereka tidak akan sanggup berbuat apa apa,ketika melihat anda berangkat demi untuk mengejar impian anda.Dalam hati mereka, kebahagiaan anda adalah segalanya.

Sabar Ya Bu, Anakmu Pasti Kembali


5. Malas Menjalani Rutinitas
Biasanya hal ini terjadi ketika baru tiba di tempat rantauan.Setelah beberapa hari dimanjakan keluarga.Anda akan merasa malas menjalani rutinitas terutama anak kos kosan,biasanya makan segala macam sudah tersedia,tapi sekarang “Mau gak mau ya harus usaha!”

Malasnya Hari Ini

6. Ada Juga yang Malah Semakin Semangat
Ketika di kampung, dan bertemu teman lama “apa acara anda?”traktiran tentunya.Mungkin karena kangen,anda jadi terlalu loyal dan tak mempedulikan isi dompet anda. Dan pada akhirnya pengeluaran menjadi luar biasa.Karena itulah anda akan merasa bersemangat , segera berangkat kerja demi menutupi pengeluaran sahabat Buletinesia.
Aku Pasti Bisa

Jadi bagaimana Sahabat Buletinesia, tetap semangat ya merantaunya.Sampai jumpa lagi di mudik tahun berikutnya..

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buletinesia - Hal-Hal Yang Mungkin Anda Rasakan Setelah Mudik Lebaran!"

Post a Comment