Buletinesia - Hai Ladies, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Menggunakan High Heels

Buletinesia - Wanita selalu akan berusaha tampil cantik, menggunakan sepatu hak tinggi atau lebih kerennya yaitu high heels adalah solusi agar wanita tampak lebih anggun. Memang benar apabila wanita menggunakan high heels akan lebih feminim. Namun, dari beberapa penilitian yang dilakukan oleh akademia menunjukkan bahwa penggunaan high heels ini dapat memberikan dampak negatif pada tubuh kita. Dari laman lifehack, buletinesia berhasil merangkum dampak negatif dari penggunaan high heels atau sepatu hak tinggi, antara lain.



1. Malapetaka untuk betis

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di Manchester Metropolitan University di Inggris, menggunakan sepatu hak tinggi mengurangi serat otot di betis memberikan kontribusi yang bertanggung jawab untuk menghubungkan otot betis ke tumit. Penelitian ini dilakukan pada sebelas wanita yang memakai sepatu hak tinggi dan sembilan yang tidak menggunakan sepatu hak tinggi. Para peneliti mulai dengan memindai otot dengan MRI dan mencatat perbedaan antara yang menggunakan high heel dan yang tidak menggunakan high heels. Dari hasil percobaan tersebut, wanita yang menggunakan high heels mengalami penurunan 13% serat otot betis untuk berkontribusi sebagai penghubung ke tumit.


2. Membuat sulit untuk bergerak

Menggunakan sepatu hak tinggi akan membuat kamu kesulitan bergerak, hal ini dikarenakan sepatu hak tinggi hanya menopang berat badan pada ujung kaki dan tumit saja yang mengakibatkan resiko terkilir menjadi lebih besar.


3. Menjadi penyebab nyeri punggung bawah
Kaki adalah dasar yang penting dimana menjadi penumpu tubuh. Memakai sepatu hak tinggi yang hanya mempunyai titik berat diujung kaki dapat memberikan rasa sakit pada kaki, termasuk nyeri punggung bawah. Selain itu menggunakan sepatu hak tinggi dapat mengakibatkan postur tubuh yang buruk sehingga dapat menambah tekanan pada tulang punggung bagian bawah yang mengakibatkan nyeri di punggung.



4. Menimbulkan fitnah
Nah lhoh, kok dapat menimbulkan fitnah? Padahal kan cuma menggunakan sepatu, ternyata fitnah yang dimaksud adalah dapat menarik kaum laki-laki. Dari penelitian oleh Nicolas Gueguen pada tahun 2014 menunjukkan bahwa wanita yang mengenakan sepatu hak tinggi memiliki daya tarik seks lebih tinggi dan mendapatkan lebih banyak perhatian dari laki-laki maupun perempuan. 


Itulah berapa alasan mengapa kamu harus mulai berhenti menggunakan sepatu hak tinggi karena ternyata memilik dampak negatif untuk kesehatan tubuh kita.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buletinesia - Hai Ladies, Ini Alasan Kenapa Kamu Harus Berhenti Menggunakan High Heels"

Post a Comment