Buletinesia - Generasi Bertuah Bukan Ber-Asap!

Buletinesia - Sudah terlalu sering kami (Anak Kota BERTUAH - Pekanbaru) mengalami kekeringan dibeberapa daerah di Riau, Banjir di beberapa wilayah dan lain sebagainya. Dan yang tak kalah pentingnya adalah Kabut Asap yang selalu melanda dan bahkan sudah menjadi langganan atau Musiman per tahun yang di alami oleh kami anak bumi Kota Bertuah.

Riau merupakan wilayah agro-industri dan wisata juga merupakan Gerbang atau pintunya Pasar Global, begitu banyak tempat wisata seperti: Candi Muara Takus
Candi Muara Takus
  • Candi Muara Takus merupakan salah satu candi yang ada di Riau, walaupun jaraknya cukup jauh dari daerah Pekanbaru.
  • Museum Kandil Kemilau Emas yang berada diwilayah pulai Belimbing kecamatan Bangkinang Kabupaten Kampar
  • Mesjid raya Pekanbaru
    Mesjid Agung An-Nur Pekanbaru
  • dan masih banyak lagi wisata dan tempat yang bisa dikunjungi di daerah ini.
Akan tetapi, seperti yang telah disampaikan diatas bahwa ada beberapa persoalan yang menghalangi orang lain ingin ke wilayah kami (Riau), salah satunya adalah ASAP/KABUT ASAP, sepertinya ini sudah menjadi Musim Kabut ASAP( jadi bukan hanya musim hujan, musim Kemarau, musim dingin, Musim gugur,dll).heheeehehee.
Jalan Berkabut ASAP yang merusak pandangan dan isi Badan
Berasap!
Setiap tahun bahkan setiap bulan beberapa daerah yang ada di Riau harus menikmati Asap sisa pembakaran lahan yang terjadi. Dari orang tua hingga anak kecil, bahkan balita pun tak lepas dari kemelut Asap tersebut (bahasanya agak gimana gitu ya).

"Apakah ini yang diinginkan?" Atau "apakah kami yang nantinya akan disebut sebagai GENERASI BER-ASAP bukannya Generasi Bertuah."itulah ungkapan anak Melayu Kota Bertuah untuk kotanya dan masa depannya kelak.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buletinesia - Generasi Bertuah Bukan Ber-Asap! "

Post a Comment