Buletinesia - Air Terjun Perawan Eksotisme Alam Kulon Progo

Buletinesia - Sahabat buletinesia, kali ini kita akan berwisata ke daerah Kulon Progo. Berbagi pengalaman aja, ketika kemarin lebaran saya sedang berjalan-jalan dan menuju ke Obyek wisata Puncak Suroloyo, tak sengaja ternyata dalam perjalanan, saya dan teman-teman menemukan obyek wisata yang belum terlalu terkenal yaitu Air Terjun Sidoharjo atau lebih dikenal dengan nama Air Terjun Perawan. Ketika sampai di tempat, kita hanya merogoh kocek lima ribu rupiah untuk sekali masuk + uang parkirnya. (klik:  fanpage buletinesia di facebook untuk info kekinian)
Air Terjun Perawan

         Namun sayangnya, ketika kemarin kami berkunjung ke tempat itu, airnya hanya sedikit kemungkinan akibat kemarau panjang yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia. Namun yang membuat takjub ialah ketinggian dari air terjun itu yang mencapai 75 meter dengan suasana alamnya yang masih sunyi dan masih sepi dengan pengunjung. Menurut nenek yang menjaga tempat parkir di tempat itu bahwa  jika ingin kesini disarankan untuk berkunjung pada bulan November-April ketika curah hujan yang tinggi sehingga  bisa melihat air terjun yang indah itu yang kadang membentuk biasan warna pelangi.

             Di tempat yang masih alami ini, sangat cocok buat temen-temen yang hobi traveling dan fotografer karena spot viewnya yang bagus. Disarankan membawa makanan sendiri karena tidak ada orang jual makanan. So pasti yang penting jangan buang sampah sembarangan ya gaes.
Jalan Setapak menuju air terjun

Rute :
          Kalau kita dari Yogya, kita harus melewati jalan Godean ke arah barat atau arah ke Kulon Progo terus saja sampai melewati Kali Progo Setelah itu belok kanan sampai lah kita di Desa Dekso. Dari Pasar Dekso kita menuju ke arah Samigaluh namun tenang saja kondisi jalan masih tergolong bagus namun menanjak tajam. Ikuti terus jalan itu hingga sampailah kita pada plang yang bertuliskan MTS Sidoharjo di sebelah kanan jalan. Masuklah ke jalan kecil yang berada di samping plang tersebut hingga kita menjumpai MTS tersebut di kiri jalan. Sekitar 500 meter dari MTS, sahabat bulet akan menjumpai sebuah pos ronda. Nah, Nah disitu sahabat bisa menitipkan kendaraan, kemudian perjalanan dilanjutkan lagi dengan berjalan kaki sejauh 500 meter lagi untuk menuju lokasi Air Terjun tersebut. 
Air terjun Perawan

Yak sekilas tentang Air terjun Perawan. semoga sahabat bulet suka, dan berangan-angan berkunjung kesana. 
#StopTravellerSampah

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buletinesia - Air Terjun Perawan Eksotisme Alam Kulon Progo"

Post a Comment