Buletinesia - 8 Sifat Dari Orang Yang Membangun Hubungan Luar Biasa



Buletinesia - Hai sahabat buletinesia. Kembali lagi bersama penulis untuk membahas tentang Relationship. Kali ini buletinesia akan menulis tentang 8 Sifat Dari Orang Yang Membangun Hubungan Luar Biasa. Hubungan yang luar biasa adalah dasar dari hidup yang bahagia. Hubungan yang luar biasa bukan hanya bisa membuat bahagia, tapi juga mendorong kamu dan pasanganmu untuk meniti karir lebih baik. Apa saja ciri-ciri orang yang bisa membangun hubungan luar biasa? Berikut buletinesia rangkum dari lifehack


1. Mengerti pentingnya menjadi pendengar

Orang yang bisa membangun hubungan yang luar biasa mengerti pentingnya menjadi pendengar yang baik ketika oranf lain terlebih pasangan berbicara. Bukan berarti terlalu peduli ya (baca: 10 Tanda kamu Terlalu Peduli dengan Apa Yang Orang Lain Pikirkan ). Ketika menjadi pendengar, mereka akan mengingat dengan detail apa yang orang lain katakan dan membuat hubungan menjadi lebih kuat. Mereka juga membuat percakapan menjadi menyenangkan karena mereka penuh perhatian ketika mendengarkan.


2. Mau membagi waktu

Orang yang bisa membangun hubungan luar biasa mengerti bahwa hubungan yang kuat diperlukan usaha dan waktu. Mereka akan menyisihkan waktu untuk orang lain sehingga mereka memberikan tempat penting dalam hidup orang lain. Jadi bila kamu ada janji dengan trman atau pasangan, jangan membatalkannya disaat-saat akhir. Membagi waktu dengan teman atau pasangan tidak akan pernah sia-sia dan pada akhirnya membuat orang lain merasa diperhatiakan dan memperkuat hubungan.



3. Ada disaat kamu butuh

Untuk hal ini kita semua tentu sepakat. Dengan ada disaat kamu butuh kamu akan merasa mereka peduli dan akan memperkuat hubunganmu.


4. Mau mengakui kesalahan

Orang yang mampu membangun hubungan luar biasa akan mengakui ketika mereka bersalah, meminta maaf, dan membuat perubahan kearah yang benar. Mereka tidak pernah menutupi kesalahan dengan ribuan alasan, karena alasan apapun tetap menjadi alasan. Setidaknya itulah yang dikatakan oleh pasangan penulis. Mau mengakui kesalahan adalah hal yang penting dalam hubungan apapun karena dapat mencegah konflik dan memungkinkan masalah kecil dapat terselesaikan dengan cepat.


5. Memberikan nasihat yang benar

Ketika mereka berkomitmen untuk memecahkan masalah, orang-orang yang membangun hubungan yang kuat bertekad untuk menemukan solusi yang tepat. Mereka menghabiskan banyak waktu mereka memikirkan solusi untuk memberikan feedback yang berarti. Jadi mereka membangun hubungan yang kuat dengan memberikan nasihat yang benar.


6. Empati

Mampu menempatkan diri pada posisi orang lain adalah salah satu sifat dari orang yang mampu membangun hubungan luar biasa. Mereka sensitif terhadap apa yang orang lain rasakan. Hal ini memungkinkan mereka untuk menghindari melakukan hal yang dapat menyakiti perasaan orang lain.




7. Komitmen untuk mempercayai orang lain

Orang yang membangun hubungan luar biasa mengerti bahwa hubungan itu adalah jalan dua jalur. Tidak hanya menjadi pendengar yang baik, tapi juga percaya dengan orang lain ketika mereka ada problem, mereka percaya orang lain untui membantu dan memberikan dukungan. Mereka menempatkan kepercayaan kepada orang lain dalam hubungan dan memungkinkan hubungan tumbuh lebih kuat.


8. Selalu memikirkan orang lain

Hal terpenting dalam membangun hubungan luar biasa adalah memprioritaskan hubungan mereka, bukan hanya salah satu saja. Dengan demikian mereka akan selalu memikirkan satu sama lain. Mereka selalu memberikan ruang dalam hidup mereka untuk orang lain


Itulah ulasan buletinesia mengenai 8 Sifat Dari Orang Yang Membangun Hubungan Luar Biasa, semoga dapat kamu terapkan dan membuatmu menjadi lebih baik. Sekian dan terima kasih. 

Salam

Subscribe to receive free email updates:

6 Responses to "Buletinesia - 8 Sifat Dari Orang Yang Membangun Hubungan Luar Biasa"

  1. wah kalau bisa diterapin bisa jadi hubungan yg sakinah mawadah warohmah :D

    ReplyDelete
  2. Saya suka artikelnya gan, ditunggu artikel selanjutnya nih

    ReplyDelete
  3. Bisa nih jadi motivasi, thanks infonya gan

    ReplyDelete