Buletinesia - 5 Cara Mudah Untuk Meminimalisir Resiko Begadang

Buletinesia - Setelah sebelumnya kita membahas soal bahaya begadang walaupun satu malam (baca: bahaya begadang). Sekarang buletinesia akan berbagi mengenai meminimalisir resiko begadang biar kitadapat terhindar dari begadang.

sakit tidak mengenal waktu
Terkadang begadang bukanlah hal yang kita inginkan akan tetapi ada beberapa faktor yang mengharuskan kita begadang, salah satunya yaitu menyelesaikan tugas kantor. Apabila bahaya yang ditimbulkan sangat banyak dari begadang, apakah tidak ada solusi untuk menghilangkan dampak tersebut?

Jawabannya ada, tetapi bukan untuk menghilangkan namun untuk pencegahan yang betujuan mengurangi efek negatif dari begadang. Intinya adalah hindari begadang karena Sang Pencipta segala alam dan isinya ini merancang tubuh kita dengan sebuah keseimbangan, ada waktu untuk bekerja dan ada waktu untuk istirahat atau tidur.

Berikut ini buletinesia akan berbagi beberapa cara agar tubuh kita tetap fit walaupun disibukkan dengan jadwal pekerjaan yang padat agar terhindar dari begadang.

1. Minum Air Putih
Banyak manfaat yang didapat dari minum Air (terutama air putih), dengan selalu tersedianya air ditangan anda maka akan membuat anda tetap fokus dan membantu agar tidak dehidrasi yang akan berdampak buruk pada tubuh.

2. Jadwal Yang Terencana
Pada hari libur atau weekend, anda harus membuat jadwal untuk atau pastikan satu atau dua jam untuk menyiapkan beberapa makanan ringan  yang akan anda konsumsi pada hari libur tersebut. Karena, hal ini akan membantu menghindari memesan makanan yang cepat saji (fastfood) dan menjauhkan diri dari makanan yang berminyak dan berlemak tinggi (kolesterol boy).


3. Tetap Bergerak
Meskipun anda sudah melakukan aktivitas yang sangat sibuk dihari biasanya, gak ada salahnya anda untuk melakukan olah raga ringan di hari libur atau weekend tersebut.Nah,,,walaupun anda gak sempat ada caramudah yaitu: jalani aktifitas bermain dengan anak,teman dll atau naik tangga dan berjalan (kurangi waktu untuk bermalas-malasan).


4. Tidur
Tidurlah tepat waktu maka anda akan melihat banyak peningkatan yang tidak hanya terjadi dalam pengambilan keputusan tetapi akan membuat diri anda untuk sabar serta meningkatkan kualitas bekerja. Apabila kelelahan dapat meningkatkan kadar hormon stres kortisol, dimana hormon tersebut mampu untuk membuat diri anda makan secara berlebihan.



5. Refreshing (penyegaran)
Gak ada salahnya untuk anda menikmati hari libur untuk menikmati alam atau kegiatan lainnya yang membuat diri anda fresh. Berbagai aktifitas bisa dilakukan, contohnya jalan-jalan, nonton bareng , mancing bareng atau kegiatan lainnya yang dapat menyegarkan kembali otak.



Itulah beberapa tips mengenai hidup sehat agar terhindar dari bahaya begadang, jadi tetap hindari begadang karena begadang sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh. Semoga bermanfaat. Salam buletinesia


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buletinesia - 5 Cara Mudah Untuk Meminimalisir Resiko Begadang"

Post a Comment