Buletinesia - 10 Tanda Kamu Lebih Dewasa Tanpa Kamu Sadari

Buletinesia - Halo sahabat buletinesia, kali ini buletinesia akan share tentang 10 tanda kamu lebih dewasa tanpa kamu sadari. Kadang kamu sering bertanya pada diri sendiri, Apakah aku sudah bertambah dewasa? Dewasa atau tidaknya kamu hanya orang lain yang bisa menyimpulkan, tapi ada beberapa tanda yang bisa kamu lihat sendiri. Seperti apakah tanda itu? Mari simak saja tulisan kami tentang 10 tanda kamu lebih dewasa tanpa kamu sadari.


1. Kamu menggunakan waktu lebih serius


Tanda pertama yang paling penting dan paling terlihat adalah, kamu lebih bisa mengatur waktu untuk hal-hal yang menurutmu penting. Orang yang belum dewasa cenderung untuk membuang waktu mereka. Dan mereka juga cenderung mengabaikan waktu orang lain dan tidak mengerti mengapa orang lain protes atau marah ketika mereka terlambat.


2. Kamu memikul tanggung jawab yang ada di depan mata


Bila kamu merasa tidak pernah menunda-nunda dan merasa bersalah bila kamu tidak memperhatikan semua tanggung jawab yang ada di depan matamu maka selamat, kamu telah tumbuh dewasa. Orang dewasa merasa lebih baik bila mereka menyelesaikan tanggung jawab mereka dan bersantai dengan hati yang tenang.


3. Kamu merencanakan apa yang akan kamu lakukan


Spontan dan tanpa rencana adalah hal yang sering dilakukan anak muda. Bukan berarti orang dewasa tidak bisa melakukannya, tapi mereka tidak pernah melakukan hal-hal penting dalam hidup hanya berdasarkan insting dan intuisi saja. Orang dewasa cenderung merencanakan semua hal yang ingin dilakukan.


4. Kamu lebih sering memikirkan kesehatanmu


Orang tua cenderung memikirkan kesehatannya. Bila kamu sekarang lebih sering memikirkan tentang kesehatanmu entah itu mulai rajin berolahraga atau makan makanan sehat, selamat kamu lebih tua dari umurmu dan kamu sudah tumbuh dewasa.


5. Kamu merasa tidak nyaman bila tidak melakukan apa-apa


Dulu saat masih kecil kamu mungkin akan menghabiskan waktu libur dengan menonton acara kartun minggu atau bermain gundu dengam teman-temanmu. Sekarang hari minggu tidak melakukan apa-apa atau hanya di depan tv seharian akan membuatmu merasa tidak nyaman. Kamu mulai membersihkan rumah, menata taman atau sekedar lari pagi agar hidupmu lebih nyaman.




6. Keinginanmu untuk bersenang-senang dan hangout berkurang

Dulu mungkin kamu menanti week end untuk sekedar hangout bareng teman-temanmu, touring dengan klub motor, pergi ke pantai untuk sekedar foto, atau hanya untuk mabuk bersama temanmu yang sedang putus cinta. Sekarang kamu merasa itu tidak penting. Kamu lebih suka menghabiskan waktu luangmu untuk hidup yang lebih terarah.


7. Ruang lingkup pertemananmu akan berkurang 


Setiap hubungan membutuhkan energi. Orang dewasa tahu siapakah teman yang akan tetap menjaga nilai pertemanan tanpa menghabiskan waktu terlalu banyak untuk bersama. Dan ketika kamu merasa waktu dengan temanmu berkurang tapi kalian masih sangat akrab, selamat kamu lebih dewasa sekarang.


8. Kamu tidak lagi mengandalkan orang lain


Kamu dulu berangkat sekolah lebih pagi dengan harapan PR yang tidak bisa kamu kerjakan akan menemukan jalan keluar. Kamu pergi ke rumah temanmu dengan membawa flashdisk untuk menyalin tugas TIK. Anak muda biasanya mengandalkan orang lain untuk menyelesaikan masalahnya sendiri. Jika ketergantunganmu pada orang lain berkurang, itu salah satu tanda kamu lebih dewasa.


9. Kamu menghargai waktu tidur


Beraktifitas seharian tentu membuatmu lelah. Menghabiskan hampir setengah energimu. Ketika kamu sudah lebih dewasa kamu akan berfikir lebih realistis dan memanfaatkan waktu tidurmu untuk beristirahat, bukan untuk sekedar chattingan dengan teman atau curhat di sosmed tentang aktifitas harianmu.


10. Kamu fokus pada pengembangan diri


Kamu mulai mencoba kursus bahasa inggris, menulis artikel atau apa saja yang membuat dirimu berkembang. Kamu merasa senang ketika mempelajari hal baru dan kamu mulai menikmati hidup yang lebih terarah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buletinesia - 10 Tanda Kamu Lebih Dewasa Tanpa Kamu Sadari"

Post a Comment