Buletinesia - 10 Tanda kamu Terlalu Peduli dengan Apa Yang Orang Lain Pikirkan


Buletinesia - Halo sahabat buletinesia. Bagaimana kabar kalian? Kali ini buletinesia akan mencoba menulis tentang 10 Tanda kamu Terlalu Peduli dengan Apa Yang Orang Lain Pikirkan. Dalam kehidupan bersosial kita memang perlu peduli dengan apa yang orang lain pikirkan. Tapi bila berlebihan akan menyebabkan kehidupan kita sangat terganggu, karena apa saja yang berlebihan tentu tidak. Apa sajakah 10 Tanda kamu Terlalu Peduli dengan Apa Yang Orang Lain Pikirkan, Ayo kita simak 

1. Kamu tidak bisa berkata tidak

Orang lain datang ke kehidupan kita dan meminta kamu untuk membantunya. Padahal kamu ada kesibukan lain dan sayang sekali kamu tidak bisa menolaknya hanya karena takut mereka berfikir macam-macam.

2. Kamu tidak membuat batasan.

Batasan yang dimaksud disini adalah batasan antara kamu dan orang lain. Ingat, hidupmu bukan tempat bermain yang membiatkan orang lain datang dan bermain sesuka hati. Kamu harus membuat batasan bila tidak ingin terlalu memikirkan opini orang lain

3. Kamu selalu tersudut dengan apa yang orang lain katakan

Kamu selalu ingin tahu tentang apa yang orang lain pikirkan. Kamu membuka majalah mempelajarinya supaya tahu apa yang sedang ngetrend saat ini. Kamu menghabiskan waktu di sosial media dan hanya membuatmu sakit. Kamu tidak punya kekuatan untuk tidak peduli. Seringkali hal yang orang lain katakan itu membuatmu tersudut. Padahal hal itu tidak terlalu penting.

4. Kamu selalu berpura-pura jadi korban

Kamu ingin semua orang peduli dan simpati padamu. Kamu selalu mengumumkan semua masalahmu dan menyebarkannya seolah-olah semua orang harus tahu apa masalahmu.

5. Kamu berfikir harus menyenangkan semua orang

Kamu merasa senang apabila bisa menyenangkan semua orang. Pada kenyataannya, kamu tidak bisa melakukan hal tersebut. Suka atau tidak suka, mau atau tidak mau, beberapa orang tidak suka dengan apa yang kamu lakukan atau apa yang telah kamu capai. Jadilah dirimu sendiri.

6. Kamu suka mencari perhatian

Kamu ingin orang lain melihatmu dan tertarik padamu. Adalah hal yang tidak mungkin untuk membuat semua orang tertarik padamu. Tapi kamu terus berusaha membuat keputusan dan tindakan yang menurutmu akan membuat semua orang tertarik padamu.

7. Kamu selalu ragu-ragu 

Kamu ragu-ragu dan lambat dalam mengambil tindakan. Seringkali kamu lebih suka menunggu dan mendengarkan apa yang dikatakan orang lain sebelum mengambil keputusan

8. Kamu tidak mengikuti intuisimu

Ada intuisi dalam dirimu untuk berkata ya atau tidak terhadap sebuah pilihan. Ketika kamu terlalu peduli dengan perkataan orang lain, intuisimu akan kamu abaikan dan itu akan terjadi disepanjang hidupmu.

9. Kamu selalu bermain aman

Kamu tidak ingin orang lain tersakiti karena kata-kata atau perbuatanmu. Kamu juga tidak ingin orang lain berfikir buruk tentangmu. Kamu selalu bermain aman dan hidup seperti dalam tempurung. Kamu selalu berusaha di zona aman dan takut untuk melangkah keluar.


10. Kamu terlalu bangga dengan pencapaianmu

Kamu selalu membersar-besarkan apa yang telah kamu capai. Bahkan kamu share apa yang telah kamu lakukan hari ini di sosial media agar semua orang tahu. Kamu ingin berbicara tentang dirimu sendiri panjang lebar agar semua orang mendengarkan pencapaianmu.

Peduli dengan apa yang orang lain pikirkan memang perlu. Tapi jika berlebihan hanya akan membuang-buang waktu Sahabat Buletinesia. Hidup itu dibuat enjoy saja dan biarkan mengalir.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buletinesia - 10 Tanda kamu Terlalu Peduli dengan Apa Yang Orang Lain Pikirkan"

Post a Comment