Buletinesia - 10 Hal yang Seharusnya Tidak Kamu Korbankan Dalam Pacaran


Buletinesia - Halo sahabat buletinesia. Kali ini kembali lagi buletinesia akan menulis tentang relationship dengan judul 10 Hal yang Seharusnya Tidak Kamu Korbankan Dalam Pacaran. Apakah status kamu sedang berpacaran? Hubungan yang baik akan membantu kamu tumbuh dewasa dan menemukan kesenangan. Kesenangan kamu dan pasanganmu, bukan hanya salah satu saja. Tapi kadang hubungan asmara dalam pacaran bisa memburuk dan berdampak negatif pada kamu dan pasanganmu. Ketika itu terjadi jangan sampai kamu mengorbankan hal yang seharusnya tidak kamu korbankan. Apakah 10 Hal yang Seharusnya Tidak Kamu Korbankan Dalam Pacaran? Simak tulisan kami berikut ini.


1. Kebahagiaan

Pasangan yang baik adalah yang mau membuat kamu bahagia, bukan membuamu terpuruk dan bersedih. Jika pasanganmu membuatmu terpuruk dan bersedih maka kamu sedang berada dalam hubungan yang tidak sehat. Pasanganmu mungkin tidak selalu dalam mood yang baik, tapi bila dia selalu menyakitimu mungkin saatnya kamu membiarkan dia pergi.


2. Kesenanganmu

Apakah kamu tertawa bersama pasanganmu dan selalu mencoba hal baru bersama? Sementara kalian masih sering berbeda pendapat. Beda pendapat itu wajar, bahkan ribut juga masih dibilang wajar. Bahkan beberapa nasehat orang tua juga ada yang bilang "ribut itu bumbu dalam pacaran", seperti masakan yang harus ada bumbu buat penyedap, tapi kalau kebanyakan bumbu tetep juga kamu merasa eneg kan? Dalam berpacaran seharusnya kamu lebih banyak merasakan hal-hal yang menyenangkan. Adalah hal yang penting untuk menikmati hidupmu bersama pasanganmu atau temanmu, dan pasanganmu harus menghargai itu.


3. Kebebasanmu

Dalam hubungan yang baik, kamu bisa hang out sendirian tanpa takut pasanganmu akan terganggu atau khawatir, selama masih dalam tahap yang wajar. Posesif adalah tanda pasanganmu insecure, dan insecur adalah masalah pasanganmu yang tidak dapat kamu selesaikan. Sekali insecure tetap insecure. Jadi kalau sampai kamu pindah tempat duduk saja harus laporan dengan pasanganmu, kamu bisa mengambil kesimpulan sendiri.

4. Kedamaian



Menemukan kedamaian untuk kesenanganmu adalah hal yang penting. Kamu tentu tidak mau jika pasanganmu membuatmu cemas, gugup, marah, atau bahkan tertekan. Atau kamu dan pasanganmu selalu bertengkar dengan rutin. jika kamu itu terjadi kamu selalu bertanya mengapa ini terjadi? Dapatkan kalian saling membahagiakan? Apakah masalah ini bisa selesai? Tentu saja hidupmu tidak akan pernah damai dan kamu akan sulit menemukan kesenangan. Memang hidup bukan hanya untuk bersenang-senang, tapi apa kamu mau kalau kedamaian batinmu selalu terganggu? Tentu saja tidak.


5. Pengalaman 

Pengalaman adalah guru yang paling baik, karena tidak pernah memberikan kamu PR atau tugas. Bila pasanganmu selalu mencegah kamu untuk mencoba pengalaman baru dan kamu menurutinya berarti kamu kehilangan satu guru dalam hidupmu.


6. Kepribadian

Kamu adalah kamu dan pasanganmu adalah orang yang mencintai semua hal tentang kamu. Dalam hubungan yang sehat, tidak ada yang bisa merubah kepribadianmu atau pasanganmu.

7. Hubungan pertemanan



Saat pertama kali kamu pacaran mungkin  hampir setiap waktu luang kamu habiskan bersama pasanganmu. Bila dalam beberapa bulan kamu semakin susah bertemu atau bahkan hanya untuk melihat temanmu, ada tanda bahwa pasanganmu kelewat posesif. Ingat dalam hubungan asmara tidak ada pilihan. Bila kamu harus memilih temanmu atau pasanganmu berarti ada yang salah dalam hubunganmu.

8. Perasaanmu


Hal terbesar dalam menjalin hubungan adalah menghargai. Kamu dan pasanganmu harus bisa mendengarkan satu sama lain dan mencoba saling mengerti. Bila kamu merasa menjadi korban perasaan, coba tanyakan pada dirimu sendiri. "Aku selalu mencoba mengerti perasaanya, mengapa dia tidak? Dapatkah aku merubahnya?" Tentu kamu tidak mau itu terjadi.


9. Impianmu

Hubungan yang baik adalah saling mendukung setiap langkah yang diambil. Adalah hal yang wajar bila kamu dan pasanganmu memiliki mimpi yang berbeda. Tapi kalian harus saling mendukung untuk mencapai mimpi kalian masing-masing. Jangan sampai ada impian yang dikorbankan. Apa yang kamu  mimpikan menunjukan siapa dirimu. Adalah hal penting bahwa hubunganmu mendukung impianmu.


10. Keyakinanmu

Keyakinan adalah hal yang penting. Tidak ada seorangpun yang bisa merubahnya kecuali dirimu sendiri. Mungkin kamu akan pusing ketika mencoba menjalin cinta beda agama, saran penulis untuk yang seperti ini kalau bisa dihindari. Ingat ketika menjalin hubungan beda agama cuma ada 2 kemungkinan, ganti pasangan atau ganti tuhan. Ketika kamu atau pasanganmu memilih ganti tuhan, suatu saat kamu akan berfikir, "tuhannya saja ditinggalkan apalagi aku?".

Demikian sedikit ulasan dari buletinesia mengenai 10 Hal yang Seharusnya Tidak Kamu Korbankan Dalam Pacaran. Semoga dapat membantumu dalam menjalin hubungan dengan pasangan. Terima kasih.

Subscribe to receive free email updates:

1 Response to "Buletinesia - 10 Hal yang Seharusnya Tidak Kamu Korbankan Dalam Pacaran"