Wow Batu Akik Ini Bisa Buat Ngebor Di Industri Minyak dan Gas

Buletinesia - Demam batu akik menghantui negeri ini, ya hal ini bisa kita lihat tua-muda memakainya bahkan tidak kalah ketinggalan anak-anakpun berbondong-bondong ikut memakainya, dan sekarang sudah mulai banyak pedagang kaki lima yang menjajakan bongkahan batu untuk “diasah” menjadi batu akik perhiasan.

Tetapi tahukan anda? Ternyata dalam industri minyak dan gas bumi juga menggunakan batu akik jenis tertentu untuk melakukan pengeboran sampai kedalaman hingga mencapai 1000 meter. Yaa batu akik yang digunakan yaitu batuan dengan jenis INTAN, nah lhoh? Apa ga eman-eman tuh menggunakan Intan cuman untuk mengebor? Apa ga sayang batu intannya, ntar kalau rusak bagaimana? Ntar Emak-Emak bisa pada nangis ni, padahal biasa digunain buat perhiasan.  

Ternyata oh ternyata Batu Intan ini mempunyai kekerasan 10 pada skala Mohs, yang artinya bahwa Batu Intan sangat keras sekali dan bisa digunakan untuk menggerus lapisan batuan yang akan dibor. Jadi yang punya perhiasan batu intan ga usah takut kalo batunya kegores atau lecet, yang ditakutkan kalau kemalingan, tau sendiri kan kalo harganya mahal. 


Nah dibawah ada sedikit contoh Bit (Mata Bor) yang menggunakan Batu Intan. 
Diamond Bit

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wow Batu Akik Ini Bisa Buat Ngebor Di Industri Minyak dan Gas"

Post a Comment