Buletinesia - Jalan-Jalan ke Bengkulu? Mampir Wisata Suban Air Panas Bengkulu

Buletinesia - Halo Sobat Buletinesia, sekarang Buletinesia akan membahas tentang salah satu wisata dibengkulu, letaknya 87 km, dari Bengkulu, tepatnya Talang Ulu, Curup Timur, Rejang Lebong
Bengkulu, sekitar 2 jam menggunakan sepeda motor atau mobil.


Apa saja yang menarik disini? Berikut Buletinesia akan berbagi

1. Pemandian Air Panas


Kolam Air Panas
Disini terdapat tempat pemandian air panas, terdapat 4 pemandian air panas, juga terdapat kolam renang yang airnya sangatlah dingin, batu menangis dan juga terdapat air terjun, disini terdapat kepercayaan jika kalian bertapa di bawah air terjun kalian akan merasakan sesuatu yang menyakitkan yaitu tekanan air terjun terkena badan seperti mendapatkan seribu pukulan. Untuk masuk kesini kita akan dikenai biaya sebesar 5000-10.000 rupiah perorang.


2. Batu Menangis
Batu menangis Batu Menangis mempunyai sebuah legenda bahwa batu tersebut adalah tempat seorang Putri Cantik pada masa dahulu yang bernama "Putri Gemercik Emas". Putri ini menangis dan tidak mau dijodohkan oleh Putra Rejang pada jaman dahulu dengan nama "Putra Gambir Melang". Jika dahulu Batu ini sering mengeluarkan air yang dipercaya sebagai air mata sang putri. Namun pada saat ini sudah jarang terjadi.

Putri Gemercik Emas ini juga dikenal dengan nama "Putri Selangkah". Karena konon kabarnya menurut legenda, setiap Putri  Gemercik Angin ini ingin pergi kemana saja, cukup dengan satu langkah maka ia telah hilang entah kemana.

3. Air Terjun Suban

Selain Kolam Pamendian Air Panas, Batu Menagis, di Suban, Bengkulu juga terdapat Air Terjun yang pemandangannya sangat indah dan tidak akan menyesal apabila berkunjung kesini meskipun menempuh perjalanan yang jauh.




Berikut galeri foto yang berhasil Buletinesia abadikan.


Tempat Oleh-Oleh


Jalan Menuju Kolam Air Panas
Kolam Renang Dengan Kedalaman 2 meter dan 500 meter



Dipinggir kolam Terdapat Pedagang yang 
Berjualan Makanan dan Penyewaan Pelampung



Jalan Masuk Menuju Air Terjun

Sungai  yang mengalir dari air terjun


Anakan Air Terjun Suban

Foto Menuju Air Terjun Suban


Air Terjun Nampak Dari Atas


Nah, tertarik berwisata alam ke Suban, Bengkulu? Ditunggu untuk kedatangannya Sahabat Buletinesia.




Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buletinesia - Jalan-Jalan ke Bengkulu? Mampir Wisata Suban Air Panas Bengkulu"

Post a Comment