Wisata air terjun tabalagan Bengkulu





Sering travelling? suka jalan-jalan? mencari tempat wisata yang jarang didatangi? kalian wajib kesini, air terjun tabalagan disini mempunyai suasana yang tenang dan indah, disini terdapat juga monyet-monyet kecil yang kadang muncul dikala keindahan alam disini.


Dari pusat kota bengkulu kita harus menempuh kurang lebih 20 km, jika kita menggunakan kendaraan bermotor maka jarak tempuhnya bisa 30 menit,  tapi jika menggunakan sepeda bisa menempuh 2 jam. jika ingin kesini diharapkan membawa bekal, karena disini tidak mempunyai rumah makan ataupun restoran, tapi ingat bawa kembali sampah bekal kita agar lingkungan air terjun tetap indah.




Berikut adalah foto-foto air terjun






jalan menuju air terjun




pemandangan sebelum menuju air terjun




salah satu pemandangan indah sebelum ke air terjun




air terjun terlihat dari atas






air terjun terlihat dari bawah




terlihat dari samping




lihatnya kita harus kesini.

untuk mencapai tempat ini, diperlukan pengorbanan yang cukup besar, loh! Dari Kota Bengkulu, ada dua alternatif jalan yang bisa ditempuh. Pertama, bisa lewat Desa Air Sebakul, kemudian lurus saja hingga ke Desa Langan Bungin, dengan jarak tempuh sekitar 24 km dari pusat kota.  Bisa juga, melewati Desa Kembang Sri, kemudian berbelok melewati Desa Taba Lagan. Dari simpang tiga Taba Lagan, lurus saja hingga 2 km hingga tiba di Pabrik Batu Bara. Dari pabrik tersebut, tinggal 500 meter lagi, kok.  Lebih disarankan banyak bertanya, karena jalan menuju lokasi air terjun hampir ‘tersembunyi’ dan hanya bisa dilewati oleh sepeda motor. Tetapi bila membawa mobil, parkirkan saja di depan jalan, karena masuk ke dalam hanya tinggal berjalan kaki sekitar 20 meter saja.


sumber foto: Agung Soeseno / Scan-B


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata air terjun tabalagan Bengkulu"

Post a Comment