Buletinesia - Tips Menanam Rumput Gajah Mini

Rumput Gajah Mini
Buletinesia - Sahabat Buletinesia dengan halaman rumah? Mau ditanami rumput tapi malas merawatnya? Buletinesia merekomendasikan anda untuk menanam rumput gajah mini yang mungkin 90% bebas perawatan. Mengapa 90%? Karena pertama menanamnya butuh perawatan. Kalau mau yang 100 % biarkan ilalang di rumah anda tumbuh, pasti bebas perawatan. Tapi jangan salahkan rumput yang bergoyang bila dalam waktu sebulan rumah Sahabat Buletinesia sudah mengalahkan Taman Nasional Ujung Kulon. Oke kali ini Buletinesia akan memberikan tips bagaimana cara menanam rumput gajah mini.

Halaman yang Akan Ditanam
1. Ratakan Tanah
Ratakan tahah yang ingin anda tanami rumput. Ingat ratakan tanah, bukan rumah anda. Kemudian setelah rata, lapisi dengan tanah yang subur, mau yang hitam merah atau apalah terserah anda, yang penting subur. Tambahkan pupuk kalau perlu. Kemudian siram dengan air sampai becek lalu dipadatkan.

Benih Rumput Gajah Mini
2. Siapkan Benih yang Segar
Langkah berikutnya, ambil benih rumput gajah mini yang akan anda tanam kemudian pisahkan seperti gambar diatas, jangan terlalu kecil atau terlalu besar. Terlalu kecil meningkatkan resiko gagal tanam, dan terlalu besar meningkatkan resiko kebangkrutan keuangan anda karena boros. Jadi seperlunya saja. Dalam memisahkan bibit rumput gajah mini tanah jangan dibersihkan. Karena mempermudah anda dalam melakukan penanaman

Menanam Benih RUmput Gajah Mini

3. Tanam Benih Rumput Gajah Mini
Langkah selanjutnya, tanamlah seperti gambar diatas dengan cara merekatkan bibit rumput gajah mini beserta tanah yang menempel ke media tanam. Lakukan sampai area yang ingin anda tanami penuh. Untuk jarak bisa disesuaikan dengan jumlah bibit

Saran: Cek hasil penanaman anda 15 menit kemudian, beberapa kali menemukan bibit yang tidak merekat ke tanah media tanam.

Menyiram Benih yang Ditanam
4. Perawatan Maksimal
Langkah terakhir masuk ke 10% perawatan. Sirami sehari dua kali pagi dan sore, sampai rumput gajah mini anda bisa tumbuh mandiri.

Demikian tips menanam rumput gajah mini dari Buletinesia, semoga kegiatan bertaman Sahabat Buletinesia semakin menyenangkan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buletinesia - Tips Menanam Rumput Gajah Mini"

Post a Comment