Sukses Berkarir Sebagai Network Engineer

Buletinesia - Salah satu profesi yang paling diminati di dunia teknologi adalah Network Engineer. Apalagi dengan perkembangan komunikasi yang ada saat ini yang berkembang ke arah IP Converge sehingga dibutuhkan banyak tenaga ahli jaringan komputer untuk dapat menangani infrastruktur komunikasi ini.

Teknologi IP Convergen memungkinkan semua jenis komunikasi (data, video, dan audio) dikirim melalui protokol komunikasi IP (Internet Protocol) sehingga memudahkan dalam proses integrasi komunikasi, mempercepat proses pengembangan komunikasi, dan memudahkan proses perawatan sehingga implementasi teknologi berbasis IP (IP Convergen) memangkas biaya implementasi dan perawatan sehingga menjadi lebih canggih dan ekonomis.

Mau tidak mau timbul kebutuhan besar akan SDM Network Engineer yang kompeten dan terampil baik dalam perancangan, implementasi, dan pemeliharaan. Begitu besar kebutuhan dan ketergantungan pelaku industri kepada Network Engineer mereka rela merekrut tenaga tsb dengan standar gaji yang tinggi. Karena saat ini hampir semua operasi bisnis tergantung dengan Teknologi IT, jadi mau tidak mau ketergantungan mereka menjadi sangat tinggi sekali.

Agar menjadi Network Engineer yang handal maka terlebih dahulu harus menguasai teknologi jaringan komputer dengan bukti kepemilikan sertifikasi internasional. Salah satu sertifikasi yang paling populer adalah CCNA (Cisco Certified Network Associate). Supaya bisa memiliki sertifikat ini disarankan Anda mengikuti training di Cisco Networking Academy Program dan setelah selesai segera mengambil ujian sertifikasi internasional. Bila dirasa sudah cukup memahami jaringan komputer bisa mengikuti Training CCNA Fast Track selama 6 hari dan kemudian mengambil ujian CCNA.

Segera setelah Anda meraih sertifikasi CCNA dijamin Anda akan mudah mendapatkan pekerjaan sebagai Network Engineer di pelbagai perusahaan IT baik di Indonesia maupun di luar negeri.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Sukses Berkarir Sebagai Network Engineer"

Post a Comment