Buletinesia - Mau Wisata ke Candi Tertinggi di Yogyakarta? Ini Dia Candi ijo

Buletinesia - Hai sahabat Buletinesia, kali ini Buletinesia akan mencoba menelusuri sejarah peradaban masa lalu yang berada di Yogyakarta, yaa Candi Ijo. Candi ini merupakan Candi yang tertinggi di Kota Gudeg. Bukan tertinggi secara bangunan ya, tetapi tertinggi karena letaknya berada di sebuah bukit yang mempunyai ketinggian sekitar 357,402 m – 395,481 mdpl. Seperti yang kami kutip dari http://www.njogja.co.id, candi ini berlokasi di Bukit Ijo, Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman, sehingga nama Candi ini adalah Candi Ijo.


Komplek Candi Ijo
Sahabat Buletinesia jika mau berkunjung ke Candi ini bisa menggunakan motor atau mobil dan berikut rute yang bisa dilalui apabila Sahabat Buletinesia dari arah Kota Yogyakarta.

Dari Kota menuju ke Jl.Yogyakarta-Solo (Arah Prambanan), sebelum sampai di Candi Prambanan ada pertigaan, ambil arah ke kiri atau arah Jl.Raya Piyungan, kemudian ikuti jalan sampai menjumpai Candi Boko dan sebelum SMP N 1 Prambanan terdapat perempatan langsung belok kiri atau ambil arah ke timur langsung ikuti petunjuk jalan (papan nama Candi Ijo) sampai menuju ke Jl.Candi Ijo tinggal ikuti jalan sampai ke Candi Ijo. Ohya Sahabat Buletinesia, hati-hati ya selama melewati Jl. Candi Ijo, dikarenakan jalan rumayan curam dan bergelombang.

Pengunjung Berjubel
Di area Candi Ijo, apabila memandang ke arah selatan akan terlihat sebuah lembah  curam yang indah masih hijau dan disebelah barat akan tampak Bandara Adisucipto dan hamparan luas pemandangan Kota Yogyakarta, dan jika Sahabat Buletinesia ingin melihat sunset bisa berangkat sore hari, karena sunset dari Candi Ijo juga tak kalah dengan Susnset di Gunung atau di Pantai. Yang pada akhirnya perjalan jauhpun terbayarkan dengan pemandangan indah disini. Untuk biaya masuk ke Candi Ijo ini, untuk sementara masih gratis hanya mengisi buku tamu di Pos Keamanan, tetapi cukup membayar biaya parkir saja. Selamat berwisata dan menikmati Kota Yogyakarta sahabat Buletinesia,

Menjelang Sunset

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buletinesia - Mau Wisata ke Candi Tertinggi di Yogyakarta? Ini Dia Candi ijo"

Post a Comment