Buletinesia - Merantau: Mengapa Pendatang Lebih Sukses dari Warga Asli?

Buletinesia - Sahabat Buletinesia khususnya yang sedang merantau ke tanah orang, sering terbesit di pikiran kita mengapa pendatang lebih sukses dari warga lokal? Kali ini Buletinesia akan mencoba merangkum beberapa alasan mengapa pendatang lebih sukses dari warga lokal.

1. Niat
Kebanyakan pendatang merantau ke daerah lain dengan niat untuk mendapatkan penghidupan yang lebih layak. Niat ini lebih besar pengaruhnya dari pada warga lokal, karena kebanyakan warga lokal menjalani hidup untuk sekedar hidup. Sekali lagi kebanyakan, bukan semuanya ya. Sementara pendatang menjalani hidup untuk mendapatkan penghidupan yang lebih baik.


2. The Power of Kepepet
Saat pendatang sampai ke tempat perantauan, sebagian besar tidak ada saudara atau teman yang bisa membantu mereka untuk mendapatkan penghidupan yang lebih baik. Ketika kepepet pendatang akan melakukan "segala cara" untuk mendapatkannya. Dan dari hal kepepet inilaha pendatang menemukan jalan suksesnya. Mulai dari tukang bakso kemudian jadi juragan bakso, dari pengumpul barang rosokan menjadi juragan barang rosokan, dan sebagainya.



3. Waktu untuk Bersosialisasi yang rendah
Pendatang lebih memiliki waktu yang lebih banyak dari pada warga lokal, karena rasa sosial pendatang lebih rendah dibandingkan warga asli. Sepeduli apapun anda sebagai pendatang, anda tidak akan lebih sibuk dari warga lokal untuk urusan sosial.


4. Rasa Gengsi yang Rendah
Pendatang bebas melakukan ini itu untuk kemajuan hidupnya tanpa harus takut dicemooh oleh orang-orang disekitarnya, karena hanya sedikit atau bahkan tidak ada yang kenal dengan mereka kecuali Pak RT dan Warung langganan makan.


Demikian ulasan buletinesia mengenai merantau mengapa pendatang lebih sukses dari warga asli. Semoga dapat membuat hidup Sobat Buletinesia menjadi lebih baik.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buletinesia - Merantau: Mengapa Pendatang Lebih Sukses dari Warga Asli?"

Post a Comment