Buletinesia - Mau Wisata Religi? Yuk Ke Mlangi Yogyakarta

Buletinesia - Selain sebagai Kota Pelajar, ternyata Yogyakarta menyimpan banyak wisata, budaya, yang sangat menarik untuk dikunjungi dan dipelajari. Yogyakarta memang tidak ada habis-habisnya untuk dibahas, kali ini Buletinesia akan membahas tentang wisata religi. Sahabat Buletinesia sudah tahu wisata religi yang ada di Yogyakarta? Ini dia wisata religi yang ada di Yogyakarta yaitu di Mlangi, Nogotirto, Gamping, Sleman.

Pintu Masuk Masjid Jami' Mlangi

Wisata religi ini berada disebelah barat jantung Kota Yogyakarta, tepatnya di sebelah Jalan Ring Road Barat. Apabila dari arah Tugu Yogyakarta, Sahabat Buletinesia bisa langsung menuju ke barat melewati Jalan Godean sekitar 8 kilometer, sesampainya di Asrama TNI atau di perempatan Jalan Ring Road, Sahabat Buletinesia langsung ambil arah ke kanan atau utara. Jangan lupa ambil yang jalur lambat ya karena lokasi wisata religi ini tidak jauh dari perempatan Jalan Ring Road. Sekitar perjalanan 4 menit dari arah perempatan tersebut, Sahabat Buletinesia akan menjumpai petunjuk jalan atau plang dengan tulisan Kyai Nur Iman. Nah disinilah lokasi wisata religi.

Di Mlangi ini terdapat Masjid yang berumur sekitar 250 tahunan yang lalu, Masjid Jami' Mlangi ini dibangun sekitar tahun 1760an Masehi. Masjid ini sering kali kedatangan tamu atau rombongan dari luar Kota Gudeg untuk berziarah.Selain masjid yang berumur ratusan tahun, disini terdapat pesantren yang jumlahnya lebih dari 10 pesantren yang terdaftar. Butuh buah tangan? Tenang aja Sahabat Buletinesia, di sekitaran Masjid Jami' Mlangi banyak kok yang menjual beraneka ragam souvenir, mulai dari jilbab lukis, kaligrafi buatan tangan, tasbih dan masih banyak lagi lainnya. Ohya harga disini murah-murah kok, mulai dari jilbab lukis hanya sekitar Rp.20.000an, selain itu tak ada biaya masuk atau retribusi untuk masuk wilayah wisata religi ini. Murah kan?  Jangan lupa ya ajak keluarga, atau rombongan tetangga, saudara untuk mampir ke Wisata Religi Mlangi, Nogotirto, Gamping, Sleman


Halaman Masjid Jami' Mlangi



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buletinesia - Mau Wisata Religi? Yuk Ke Mlangi Yogyakarta"

Post a Comment