Buletinesia - Inilah Efek Secara Medis Jika Hamil pada Usia DIni!

Buletinesia - Kehamilan adalah sebuah anugerah bagi pasangan suami dan istri. Kehadiran buah hati tentunya akan memberikan warna baru dalam kehidupan berumah tangga mereka. Namun bagaimana jika kehamilan terjadi pada usia dini? Remaja yang hamil, apalagi bila kehamilan  tersebut tidak diinginkan, secara psikologis belum matang, berakibat perawatan diri dan kehamilan tidak optimal. Kehamilan remaja meningkatkan risiko lahir mati, kelahiran kurang bulan (premature), bayi berat lahir rendah, risiko keracunan kehamilan (preeklamsia) 50% lebih tinggi, dan yang pasti mengurangi kesempatan si ibu mendapatkan pendidikan dan pekerjaan.
Ilustrasi

Disamping itu, sobat buletinesia perlu tahu bahwa terdapat beberapa resiko medis akibat dari kehamilan pada usia dini, diantaranya :

1. Rahim
Rahim (uterus) baru siap melakukan fungsinya setelah umur 20 th, karena baru pada usia ini fungsi hormonal melewati masa kerjanya yang maksimal.

2. Hormon
Sistem hormonal belum stabil maka terjadi ketidakteraturnya menstruasi hal yang sama terjadi bila remaja tersebut tersebut mengalami kehamilan ketidakteraturan tersebut membuat kehamilan menjadi tidak stabil, mudah terjadi perdarahan, terjadilah abortus atau kematian janin dan akan mengakibatkan wanita lebih cenderung anemia.

3. Bayi Kurang Sehat
Kehamilan remaja, pada usia 16 tahun jarang menghasilkan bayi yang sehat.

4. Keracunan Kehamilan
Remaja yang hamil, lebih sering keracunan kehamilan seperti mual muntah yang hebat, Tekanan Darah tinggi, kejang-kejang bahkan kematian.

Demikian resiko hamil di usia dini yang dapat Buletinesia jabarkan, jadi Sahabat Buletinesia agar lebih direncanakan kehamilannya ya.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Buletinesia - Inilah Efek Secara Medis Jika Hamil pada Usia DIni!"

Post a Comment