Battle of Surabaya, Local Pride

Apakah anda orang yang hobi update film layar lebar? Sudah berapa tiket yang anda beli sampai sekarang? Mungkin anda akan langsung memfoto tiket insidious 2 saat anda mendapatkan tiketnya, kemudian diupload ke facebook atau instagram?


Atau anda akan langsung antri tiket fast furious 7 begitu ada kabar bahwa Paul Walker meninggal? Padahal anda bukan penggemar serial franchise fast furious. Atau bahkan tidak tahu ceritanya?


Bagaimana ketika film Battle of Surabaya tayang perdana 20 agustus 2014 nanti? Hmm saya pribadi ingin sekali menonton film garapan AMIKOM Yogyakarta ini. Kapan lagi bangga sama produk lokal. Jangan hanya bangga terus nunggu bajakannya keluar atau download di ganool.


Film animasi ini menceritakan tentang peristiwa 10 November di Surabaya

Setelah pemboman kota Hiroshima dan Nagasaki oleh Sekutu, Jepang mengakhiri perang melawan Sekutu. Penyerahan Jepang atas Sekutu tersebut ditandatangani di atas Kapal USS Missouri. Indonesia Merdeka! Lepas dari penjajahan Jepang. Tetapi langit Surabaya kembali memerah. Peristiwa Insiden Bendera di Hotel Yamato dan kedatangan Sekutu yang ditumpangi Belanda menuntut hak atas Hindia Belanda. Disisi lain juga terjadi gangguan oleh beberapa kelompok pemuda Kipas Hitam, sebuah organisasi paramiliter bentukan Jepang. Residen Sudirman, Gubernur Suryo, Pak Moestopo, Bung Tomo dan tokoh-tokoh lain membangkitkan semangat arek-arek Suroboyo & pemuda Indonesia untuk memilih bangkit melawan penjajahan.
Cerita Battle of Surabaya merupakan cerita adaptasi dari peristiwa 10 November 1945 di Surabaya. Musa, seorang remaja penyemir sepatu yang kemudian membawa misi sebagai kurir surat-surat rahasia untuk para tentara dan milisi pejuang Indonesia. Selain surat rahasia Musa juga mengantar surat-surat pribadi para pejuang untuk keluarganya. Bersama sahabatnya Yumna (Maudy Ayunda) dan Danu (Reza Rahadian), Musa mengalami petualangan hebat hingga banyak kehilangan orang-orang yang dicintainya. Bagaimana petualangan Musa menyelesaikan misi-misinya diantara ancaman para musuh dan perang yang terjadi waktu itu, saksikan di Bioskop mulai tanggal 20 Agustus 2015!
BATTLE OF SURABAYA - There is no glory in war!
Distributor: Msv Pictures
Producer: Aryantoyuniawan, Hery Soelistio, Adi Djayusman
Director: Aryanto Yuniawan
Writer: M. Suyanto, Aryanto Yuniawan
Cast: Maudy Ayunda, Reza Rahadian

Sumber :  21cineplex 


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Battle of Surabaya, Local Pride"

Post a Comment