5 Tips Awet Muda ala Buletinesia

            Sore ini, yuk kita bahas rahasia gimana sih  biar kita bisa awet muda. Siapa sih yang nggak ingin terlihat awet muda? Buat para perempuan khususnya, terlihat awet muda itu seolah jadi tuntutan dalam pergaulan. Tapi soal awet muda nggak harus mengeluarkan biaya mahal. Coba deh lima bahan ini yang serba murah dan bisa ditemui di rumah!

1. Alpukat

           Faktanya, alpukat merupakan salah satu buah yang mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan. Kandungan minyak alami di dalamnya membuat buah ini sangat baik untuk kecantikan kulit. Kamu bisa mengombinasikan alpukat ini dengan olive oil dan perasan lemon sebagai masker wajah. Campurkan 1 sdm alpukat, 2 sdm olive oil, dan beberapa perasan lemon dalam satu wadah. Aplikasikan langsung ke wajah.

2. Madu

        Tanda-tanda penuaan paling mudah terlihat di bagian mata. Yes, you may say hello to those wrinkles. Untuk mengatasi permasalahan ini, kamu bisa menggunakan madu yang dioleskan di area mata. Aplikasikan pada malam hari, diamkan selama beberapa menit, dan bilas dengan air bersih. Madu bisa membantu memberikan kelembapan ekstra untuk mata. Dengan kelembapan yang cukup, tanda-tanda penuaan di area mata pun lebih mudah ditunda kemunculannya.

3. Nanas

          Nanas memang nggak terlalu terkenal dibandingkan buah lainnya untuk perawatan anti-ageing. Namun faktanya, nanas memiliki kandungan bromelain yang mampu berperan sebagai anti-inflammatory sebagai perawatan anti-ageing. Cukup gunakan nanas yang sudah dikupas dan langsung aplikasikan ke seluruh wajah dengan cara menggosoknya. Diamkan selama 15-20 menit dan bilas dengan air bersih.

4. Susu

              Penuaan nggak hanya menyerang wajah, kan? Tapi juga menyerang tulang dan persendian lainnya. Oleh karena itu, susu sudah pasti menjadi bahan yang harus kamu andalkan untuk mencegah pengeroposan tulang. Thanks to that calsium. Kabar baik lainnya adalah, susu juga bisa dimanfaatkan untuk membuat wajah terlihat awet muda dengan memanfaatkannya sebagai pembersih wajah. Pilih susu yang tak mengandung gula tambahan ya?

5. Kentang

           Terakhir, kentang. Faktanya, kentang juga bisa dimanfaatkan untuk membantu mencerahkan pigmentasi yang menyerang kulit lho! Cukup aplikasikan kentang yang masih mentah dan sudah dikupas langsung ke area wajah yang diperlukan. Kentang mengandung beragam vitamin, mineral, serta carotenoids dan polyphenols yang juga banyak terkandung di produk-produk anti-ageing yang dijual di pasaran.

So, silahkan dicoba di rumah ya ?
#salamsehat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "5 Tips Awet Muda ala Buletinesia"

Post a Comment